Liga Indonesia

Kecewa dengan Kekalahan, Umuh Berikan Imbauan Ini untuk Pemain Persib

Selasa, 2 Juli 2019 14:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019).

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku kecewa dengan kekalahan yang didapat tim Maung Bandung saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/19). 

Umuh menuturkan, skuat Maung Bandung seharusnya bisa memanfaatkan status tuan rumah untuk meraih poin penuh. Pasalnya, pada laga tersebut Supardi Nasir dan kawan-kawan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh. 

"Inilah ya, saya jadi tidak mengerti malah menjadi tambah pusing. Dari awal semula saya melihat setengah babak saya tidak hadir dan babak kedua saya harus hadir dan memberikan support, di situlah semangat mereka. Tapi malah jadi 1-1 dan tertinggal," kata Umuh Muchtar.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini percaya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts bisa membenahi kekurangan yang ada di dalam timnya, agar bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal dilaga selanjutnya. 

"Tapi ya saya serahkan semuanya kepada pelatih. Ya ini pelatih merupakan pelatih bagus, saya tidak menyalahkan pelatih, sudah bagus semua. Memang pemain lawan-lawannya tidak istimewa. tapi akhirnya enggak tahu kenapa, mungkin sial atau apa, saya enggak habis pikir," ungkapnya. 

Umuh juga meminta, skuat Maung Bandung untuk bangkit dan fokus menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (05/07/19). 

"Makanya saya arahkan jangan ngeluh pas nanti main di Surabaya, mudah-mudahan karena kompetisi masih panjang, jangan sampai makin memble. Persib tak pantas sampai ambrol," tegasnya.