Liga Indonesia

Sebut ‘Mafia’, Gelandang Asing Persebaya Surabaya Merasa Dicurangi

Selasa, 2 Juli 2019 05:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian//INDOSPORT
Damian Lizio sudah terlihat bergabung latihan di Stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian//INDOSPORT
Damian Lizio sudah terlihat bergabung latihan di Stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang asing klub sepak bola Persebaya Surabaya, Damian Lizio, menumpahkan kekesalannya di media sosial usai laga melawan Persela Lamongan, Senin (01/07/19), pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Damian Lizio merasa dicurangi oleh wasit pada pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, terlebih atas kartu merah yang ia dapatkan di laga tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Damian Lizio (@damilizio) on

Ia mendapatkan terjangan dari bek Persela Lamongan, M. Zaenuri, pada akhir babak kedua. Akan tetapi, wasit justru hanya menghukum Zaenuri dengan kartu kuning.

Damian Lizio turut mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah atas insiden tersebut. Saat meninggalkan lapangan, ia memperlihatkan gestur yang mempertanyakan keputusan wasit Yudi Nurcahya.

“Ketika kamu berbicara soal MAFIA, kamu berhadapan dengan orang-orang yang melawanmu. Situasi itu hari ini yang membuat saya sia-sia diusir wasit lewat dua kartu kuning yang ia berikan.”

“Tapi yang membuat saya tenang adalah semuanya melihat kejadian itu, dan korupsi di sepak bola harus berakhir,” tulis Damian Lizio melalui akun Twitter pribadinya, Senin (01/07/19).

© Twitter/@damilizio
Bekas luka Dimian Lazio akibat terjangan M. Zaenuri pada laga Persebaya vs Persela (01/07/19) Copyright: Twitter/@damilizioBekas luka Dimian Lazio akibat terjangan M. Zaenuri pada laga Persebaya vs Persela (01/07/19)

Damian Lizio turut mengunggah video reka ulang kejadian terjangan Zaenuri beserta foto bekas luka yang ia dapat pada bagian kakinya.

Sementara itu, pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Bajul Ijo.