Liga Indonesia

Umuh Soroti Kinerja Wasit Saat Persib Menjamu Bhayangkara FC

Selasa, 2 Juli 2019 14:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019).

‎INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyoroti kinerja wasit yang memimpin pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). 

Menurut manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 tersebut, wasit banyak mengeluarkan keputusan kontroversial. 

Salah yang paling mencolok menurut Umuh, tidak menganggap Jajang Mulyana melakukan pelanggaran, saat menjatuhkan Ezechiel N'Douassel di dalam kotak penalti. 

"Semua lihat, ini mafia wasit masih berjalan, dan ini belum kesentuh lagi. Sebenarnya kita sudah punya bagian seperti pak Kuswara membuat laporan, tapi sejak kemarin kita tak buat laporan dan menuntut," kata Umuh. 

Umuh menilai, wasit seharusnya menunjuk titik putih saat Jajang Mulyana menjatuhkan Ezechiel. Karena, yang dilakukan pemain Bhayangkara FC tersebut jelas merupakan pelanggaran. 

Keputusan wasit yang tidak memberikan pelanggaran, membuat pemain Persib menjadi frustasi. Sehingga, permainan skuat Maung Bandung tidak berkembang. 

"Sebenarnya itu murni penalti 100 persen murni, saya juga lihat rekamannya yah. Itu juga aneh tak diberikan. Aneh setiap pertandingan minimal kita tiga kali dicurangi wasit. Anak-anak juga cukup frustasi," jelasnya.