Bursa Transfer

Diincar Manchester United, Eks Barcelona Ini Beri Jawaban Cerdas

Rabu, 3 Juli 2019 16:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© timejust
Dani Olmo, eks Barcelona, hanya ingin bergabung ke klub yang bersedia memainkannya. Copyright: © timejust
Dani Olmo, eks Barcelona, hanya ingin bergabung ke klub yang bersedia memainkannya.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona yang tengah jadi incaran Manchester United, Dani Olmo, beri jawaban cerdas terkait tawaran yang datang kepadanya.

Manchester United telah mengirimkan proposal kepada Olmo yang saat ini memperkuat Dinamo Zagreb sebesar 36 juta poundsterling atau sebesar Rp642 miliar dan tinggal menunggu respons dari pemain timnas Spanyol U-21 itu.

Kabarnya, klub yang bertempat di Old Trafford tersebut telah dalam posisi unggul untuk mendatangkan sang gelandang jika dibanding dengan rival mereka seperti Liverpool, Chelsea, Arsenal, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Namun, Dani Olmo sendiri justru memberi jawaban yang cerdas dengan mengatakan bahwa ia hanya ingin bergabung ke klub yang bisa memberinya kesempatan bermain seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro.

"Jujur, saya malah tidak tahu kalau saya sedang dirumorkan ke klub-klub besar. Akan tetapi, saya tidak melihat hal tersebut sebagai beban," ujarnya.

"Terkait masalah pindah, saya hanya bersedia untuk memperkuat klub yang akan memainkan saya. Karena, saya masih muda. Sehingga, hal terpenting bagi saya saat ini adalah mendapat kesempatan bermain," pungkasnya.

Dari ucapan gelandang berusia 21 tahun tersebut, bisa disimpulkan bahwa ia tidak akan bergabung dengan klub yang berminat mendatangkannya, tapi tidak sering memberi banyak kesempatan bermain padanya. Karena, biasanya pemain-pemain muda akan menjadi pilihan kedua di belakang para pemain yang sudah berpengalaman.

Apalagi jika dilihat dari statistik, Dani Olmo hanya mampu mencetak 26 gol dan menyumbang 21 assists dari 102 laga yang ia jalani di semua kompetisi sejak pertama kali ia bergabung dengan Dinamo Zagreb pada 2015 yang lalu.

Dengan penampilannya yang kurang menawan seperti itu, ada kemungkinan besar bahwa dia akan kalah bersaing dengan para gelandang Manchester United lainnya seperti Jesse Lingard, Ander Herrera, dan lain-lain.