Liga Indonesia

Fokus Ke Tim Sendiri, Arema FC Ogah Pikirkan Gejolak di Tubuh Persipura

Rabu, 3 Juli 2019 14:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat di Stasiun Gajayana Malang, Senin (24-06-19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat di Stasiun Gajayana Malang, Senin (24-06-19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija memilih untuk fokus terhadap tim sendiri, ketimbang memikirkan gejolak yang kini mendera Persipura Jayapura, jelang bentrok di Stadion Gajayana Malang, Kamis 4 Juli besok.

Seperti diketahui, tim Mutiara Hitam juga sedang bergejolak secara internal. Hasil kurang memuaskan di lima pekan awal kompetisi, membuat Luciano Leandro melepas jabatan sebagai head coach.

Praktis, Yustinus Pae dkk datang ke Malang tanpa kawalan pelatih kepala. Kendali tim kini sementara dipegang Lydio Souza, asisten pelatih yang beberapa tahun terakhir berada di Persipura.

"Ya, saya tahu, Persipura sedang melakukan perubahan. Tidak ada pengaruhnya mereka datang dengan pelatih (kepala) atau tidak," bilang Milomir Seslija.

Seperti juga Arema FC, gejolak yang menerpa Persipura juga atas rentetan hasil negatif sejak Liga 1 bergulir. Bedanya, Persipura belum sekali pun mereguk kemenangan melalui 3 hasil imbang dan selebihnya kalah.

"Setiap tim pasti ingin berubah menjadi lebih baik lagi. Begitu juga kami, yang memang mesti melakukan perubahan," tandas Head Coach Arema FC tersebut.

"Tapi lebih baik saya memikirkan tim ini. Bagaimana caranya merubah tim menjadi pemenang di setiap pertandingannya," sambung dia.

Pertemuan dengan Persipura Jayapura di pekan ke-7 terasa sangat penting bagi Arema FC. Kemenangan tak hanya meredam gejolak publik, namun juga mendongkrak posisi Arema lebih baik dari urutan 14 seperti saat ini.