Liga Indonesia

Lakukan Blunder Fatal, Posisi Kiper Arema FC Belum Tentu Dirombak

Rabu, 3 Juli 2019 20:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Yanuar Hermansyah menegaskan bahwa posisi kiper Arema FC belum tentu mengalami perombakan, paska blunder fatal yang dilakukan Kurniawan Kartika Ajie.

Bayang-bayang perombakan memang tengah menghinggapi Ajie saat ini. Blunder yang dilakukannya memastikan kekalahan Arema dari Tira Persikabo, sekaligus terjadi justru di hadapan puluhan ribu Aremania di Stadion Gajayana.

Namun, Yanuar Hermansyah belum menyetujui perihal opsi tersebut. Hal ini karena pertimbangan memilik kiper, tidak tertuju pada performanya di lapangan saja.

"Tapi kami terus pantau dalam setiap latihan. Siapa yang paling siap, ya dia yang bermain," tutur Pak Begal, sapaan karib pelatih kiper Arema FC tersebut.

Tak pelak, blunder fatal itu memberi harapan bagi dua pesaing Ajie untuk merebut posisi starter. Dua nama itu adalah Utam Rusdiana dan Sandy Firmansyah, sedangkan Andriyas Francisco masih terus mematangkan diri usai meraih tiket promosi dari tim junior.

"Kesempatan bermain tetap terbuka bagi kiper lain. Ada tiga kiper yang berpeluang sama besarnya," sambung dia.

Lagipula, blunder yang dilakukan Ajie juga masih wajar untuk dimaklumi, serta kerap terjadi kepada kiper lainnya.

"Terjadinya juga di menit-menit terakhir. Saat waktu itu, semua pemain memang menurun dalam fokusnya," ungkap Begal.

Dirombak atau tidak, yang jelas posisi kiper Arema FC memang harus kembali dikuatkan lagi. Pasalnya, Persipura yang akan dihadapi pada Kamis (04/07/19) besok, adalah yang konsisten membobol gawang lawan dalam 4 laga terakhirnya.