Liga Indonesia

Tandang 2 Kali di Madura, PSM Makassar Tak Segan Bidik Hasil Maksimal

Rabu, 3 Juli 2019 09:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - PSM Makassar diketahui sukses memenangi leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melalui gol tunggal Zulham Zamrun, namun keunggulan agregat 1-0 atas Madura United tak serta-merta membuat mereka aman.

Sebab, pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Gelora Madura, Minggu (7/7/19). Apalagi, kedua tim kembali harus bertemu tiga hari sebelumnya di tempat yang sama pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019, Kamis (4/7/19).

Demi memuluskan target melaju ke final, pelatih Darije Kalezic ingin pasukannya mencetak gol di Madura. Membobol gawang tuan rumah dalam kompetisi berformat turnamen memang lebih menguntungkan lantaran ada aturan gol tandang.

"Agregat 1-0 lebih bagus daripada 2-1 atau 3-2. Kami juga akan pergi ke kandang Madura United dengan target mencetak gol," ucap Kalezic, Minggu (30/6/19).

Target tersebut diamini gelandang Rizky Pellu. Pemain asal Tulehu ini berharap rekan-rekannya tidak membuang-buang peluang lagi pada leg kedua nanti.

"Kami membuat banyak peluang tapi kemenangan tipis ini tetap patut disyukuri. Semoga di pertandingan selanjutnya kami tetap semangat dan mendapat hasil baik," ucap Pellu kepada awak media olahraga.

PSM Makassar kini sudah berada di Madura. Mereka tiba sejak Selasa (2/7/19) kemarin. Mereka akan melakoni pertandingan Shopee Liga 1 2019 sebelum melanjutkan leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

PENULIS: Adriyan Adirizky