Liga Indonesia

Kalahkan Madura United, Pelatih PSM Makassar Masih Belum Move On dari Laga Lawan Becamex

Kamis, 4 Juli 2019 10:12 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, sepertinya belum bisa melupakan duel melawan Becamex Binh Duong. Ia kembali membicarakan wakil Vietnam tersebut setelah anak asuhnya mengalahkan Madura United dengan skor 1-0.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina ini menyesalkan dua gol Becamex Binh Duong pada dua leg semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN. Menurutnya, gol tersebut merusak catatan clean sheet anak asuhnya.

"Kecuali pertandingan melawan Becamex, jika dihitung-hitung kami sudah tidak kebobolan dalam dua bulan terakhir," ungkap Darije, Minggu (30/06/19).

Ucapan pelatih 50 tahun ini memang benar, sejak bulan Mei lalu Juku Eja bermain 8 kali. Dengan rincian 3 kali di Piala AFC 2019 dan Shopee Liga 1 2019 serta sisanya pada Kratingdaeng Piala Indonesia.

Dari 8 pertandingan tersebut, gawang PSM Makassar yang semuanya dikawal Rivky Mokodompit hanya bobol dua kali saat melawan Becamex Binh Duong.

Meski demikian, eks Jong PSV ini tetap menaruh hormat kepada lini belakangnya yang selalu berusaha tampil disiplin di setiap pertandingan. Termasuk saat melawan Los Galacticos Indonesia pada semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

"Kalian bisa lihat pada babak kedua Madura mencoba dan terus mencoba mencetak gol penyama kedudukan. Tapi kami mampu mengamankan skor 1-0," terang Darije.

Penulisan: Adriyan Adirizky