Bola Internasional

10 Gol Terbaik Arjen Robben di Bayern Munchen

Jumat, 5 Juli 2019 20:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GETTYIMAGES
Arjen Robben dikenal sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di dunia yang kerap mencetak gol-gol spektakuler. Copyright: © GETTYIMAGES
Arjen Robben dikenal sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di dunia yang kerap mencetak gol-gol spektakuler.

INDOSPORT.COM – Nama Arjen Robben akan selalu dikenang sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di dunia. Pemain yang baru saja pensiun dari sepak bola itu memiliki kemampuan lengkap sebagai winger kelas wahid.

Lari kencang, dribble mumpuni, dan kaki kiri mematikan adalah atribut yang melekat pada sosok kelahiran Bedum, Belanda tersebut. Berkat kemampuan istimewanya menyisir sisi sayap, Robben kerap menciptakan gol-gol spektakuler yang mengundang decak kagum.

Mengawali karier di klub lokal Groningen, Robben kemudian merasakan banyak kesuksesan bersama PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Bayern Munchen sendiri merupakan klub terakhir yang dibela pemain berpostur 180 cm tersebut. Robben berseragam Bayern Munchen selama 10 musim, dari 2009 hingga 2019. Bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena itu, ia berhasil menyumbang 144 gol dalam 309 pertandingan di semua kompetisi.

Dari ratusan gol yang dicetak Robben untuk Bayern Munchen, ada 10 gol yang boleh dibilang sebagai gol terbaik yang pernah dicetak oleh pemain kidal tersebut.

Gol-gol terbaik Robben selama membela Bayern Munchen ia cetak dengan berbagai cara. Mulai dari tendangan bebas akurat yang menghujam gawang Werder Bremen pada musim 2010/11, hingga gol cut inside ciri khasnya yang menghancurkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2012/13.

Namun, di antara gol-gol terbaik tersebut, ada satu gol yang akan selalu diingat Robben dan pendukung Bayern Munchen. Gol itu adalah gol ke gawang Borussia Dortmund pada partai final Liga Champions 2012/13.

Menerima umpan back heel Franck Ribery tepat di depan kotak penalti Dortmund, Robben dengan kecepatan dan ketenangannya berhasil melewati hadangan bek-bek lawan. Dengan tenang, ia kemudian menaklukkan kiper Roman Weidenfeller dengan sebuah tendangan mendatar.

Gol itu membuat Bayern Munchen unggul 2-1 atas Dortmund, sekaligus memastikan gelar juara Liga Champions musim 2012/13. Gelar Si Kuping Besar yang diraih di Stadion Wembley itu semakin menyempurnakan musim Bayern Munchen yang sebelumnya telah menjuarai Bundesliga Jerman dan Piala Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%