Liga Indonesia

2 Bocah Makassar Siap Harumkan Nama Indonesia dan Sulsel di China

Jumat, 5 Juli 2019 14:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Adzan Mentari (kiri) dan M. Syawal Afrandi (kanan) akan mengikuti turnamen Gothia Cup 2019 di China bersama Timnas Pelajar U-16. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Adzan Mentari (kiri) dan M. Syawal Afrandi (kanan) akan mengikuti turnamen Gothia Cup 2019 di China bersama Timnas Pelajar U-16.

INDOSPORT.COM - Dua pemain sepak bola muda asal Makassar dipanggil memperkuat Timnas Pelajar U-16, mereka adalah M. Syawal Afrandi dan Adzan Mentari. Keduanya akan mengikuti turnamen Gothia Cup 2019 di China, 9-18 Agustus 2019 mendatang.

Mereka mendapat panggilan setelah bermain apik pada putaran nasional Liga Berjenjang Piala Menpora U-16 di Bali pada 2018 lalu. Mereka berhasil membawa Bank Sulselbar FC hingga perempatfinal dan menyabet gelar Tim Fair Play.

Afrandi dan Adzan terlebih dahulu akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, 4-8 Agustus 2019 nanti. Kepastian tersebut berdasarkan surat bernomor 066/TPI-U16/MK/VII/2019 yang ditandangani Mohamad Kusnaeni selaku team leader.

"Ini sudah sudah sesuai misi awal Bank Sulselbar yakni membina dan memberi kesempatan kepada pemain muda Sulawesi Selatan untuk berkembang," ungkap Manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat pada awak media berita sport, Kamis (04/07/19).

Ari sapaan akrabnya, mengaku bahagia dengan pemanggilan Afrandi dan Adzan membela Timnas Pelajar U-16. Baginya, perkembangan tim dan pemain binaannya tidak lepas dari dukungan jajaran direksi Bank Sulselbar.

Bagi Afrandi dan Adzan sendiri, pemanggilan ini menjadi motivasi baginya. Mereka ingin mengikuti jejak seniornya yang mengharumkan nama Sulsel dan Indonesia.

"Kami akan berusaha tampil maksimal di pemusatan latihan untuk mendapatkan tempat di posisi inti timnas Pelajar U-16," ungkap Adzan yang diamini oleh Afrandi.

Bagi Bank Sulselbar FC, pemanggilan ini meneruskan tradisi mereka di Timnas Pelajar sejak dua tahun lalu.

Pada 2017, Bank Sulselbar FC diwakili oleh Alif Jaelani dan Ahmad Latando yang berhasil membawa timnya menjuarai turnamen level Tier 3 di Malayasia. Tahun lalu, Alif kembali dipanggil Tim Pelajar dan juara di Gothia Cup.

Penulis: Adriyan Adirizky.