Liga Indonesia

Kiprah Pemain Timnas Indonesia di Laga Liga 1 2019 Persebaya vs Persib

Jumat, 5 Juli 2019 22:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persib Bandung Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung diwarnai kiprah beberapa pemain Timnas Indonesia.

Laga Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (05/07/19) berlangsung terbuka dan menarik untuk disaksikan.

Menariknya pertandingan tersebut tak lepas dari penampilan yang cukup baik yang ditunjukkan beberapa penggawa Timnas Indonesia yang ambil bagian di pertandingan tersebut.

Setidaknya ada empat pemain Timnas Indonesia yang ada dalam laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, yang tiga di antaranya bermain untuk tim tuan rumah yakni Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya.

Ketiga pemain Timnas Indonesia yang bermain untuk Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung itu bukan sekadar tampil. Mereka terbukti mampu memberikan kontribusi maksimal.

Otavio Dutra

Mulai dari Otavio Dutra yang bermain sebagai palang pintu bersama M. Syafuddin. Dutra berhasil membuat ujung tombak Persib Bandung Ezechiel N'Douassel tak pernah bisa berdiri tenang di kotak penalti Persebaya Surabaya.

Penjagaan ketat Dutra akhirnya membuat Ezechiel gagal melesatkan satupun gol. Kendati harus dibayar kartu kuning, usai dirinya menjegal Ezechiel yang sudah melewatinya pada menit ke-63.

Penampilan luar biasa Dutra di laga kontra Persib Bandung juga bukan hanya dalam hal bertahan. Dalam membantu serangan, Dutra berhasil melepaskan satu umpan matang dari jarak jauh ke arah Amido Balde, yang kemudian berujung gol kedua Persebaya Surabaya di laga itu.

Irfan Jaya

Selanjutnya di lini depan ada penyerang timnas Indonesia Irfan Jaya. Irfan yang turun sejak menit awal mendampingi trio Amido Balde dan Dzhalilov juga tampil luar biasa. Beberapa kali tusukannya di sisi kiri pertahanan Persib membuat Ardi Idrus tak kuasa membendung.

Penampilan luar biasa Irfan Jaya itu disempurnakannya dnegan sebuah gol, yang menjadi penutup kemenangan Persebaya Surabaya 4-0 di menit ke-81.

Ruben Sanadi dan Febri Hariyadi

Terakhir di kubu Persebaya ada Ruben Sanadi, meski tak berkontribusi langsung terhadap proses gol. Keberadaan Ruben Sanadi berhasil membuat pemain Timnas Indonesia lainnya yang ada di kubu Persib, Febri Hariyadi tak berkutik.

Selain itu, kepemimpinan Ruben juga tak kalah pentingnya untuk menjaga semangat pemain Persebaya Surabaya lainnya tetap bergelora sepanjang 90 menit pertandingan.

Sementara Febri Hariyadi sendiri, penampilan buruknya membuat pemain bernomor punggung 13 itu harus ditarik keluar pada menit ke-61 digantikan Esteban Vizcarra.