Liga Indonesia

Susah Payah, Bintang Arema FC Syukuri Kemenangan Meyakinkan Atas Persipura

Jumat, 5 Juli 2019 11:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, menegaskan bahwa kemenangan meyakinkan atas Persipura Jayapura di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7/19), kemarin diraih dengan perjuangan tak kenal lelah sepanjang laga.

Terlepas dari sepasang golnya ke gawang Persipura, Dedik memang terlihat lega dengan kemenangan Arema FC, terlebih timnya mesti bertarung melawan fenomena alam berupa hujan deras plus tekanan psikologis menyusul hasil buruk di pekan sebelumnya.

"Alhamdulillah, kami meraih tiga poin. Kami meraih kemenangan ini dengan susah payah, apalagi kami harus bermain dengan cuaca maupun kondisi lapangan yang kurang mendukung," kata Dedik usai laga.

Fenomena alam memang tampak jelas pada laga itu. Beruntung, Arema FC sudah lebih dulu unggul dan memegang kendali permainan ketika cuaca berbalik ekstrim dengan guyuran hujan deras di pertengahan babak kedua.

Kondisi itu menyebabkan laju bola menjadi licin dan memunculkan kubangan air di sejumlah sudut lapangan Stadion Gajayana. Pemain pun dituntut mengerahkan fisik ekstra untuk menaklukkan tantangan tersebut.

"Kami memulai pertandingan dengan cukup baik. Meski agak menurun karena memang cuaca berubah menjadi hujan deras memasuki babak kedua," tandas dia.

Dedik menjadi pahlawan kemenangan Arema melalui dua golnya pada menit ke-21 dan 63, meneruskan assist Sylvano Comvalius. Satu gol lainnya dibukukan Makan Konate (7') dan hanya mampu dibalas sekali oleh Persipura lewat sontekan Valentino Telaubun (85').