Bursa Transfer

Termasuk ke AC Milan, Hasil Cuci Gudang Real Madrid Sudah Hasilkan Rp1,6 Triliun

Sabtu, 6 Juli 2019 18:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images/WallpaperCave/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Theo Hernandez akan segera bergabung ke AC Milan Copyright: © Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images/WallpaperCave/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Theo Hernandez akan segera bergabung ke AC Milan

INDOSPORT.COM – Real Madrid dilaporkan sudah menghasilkan uang sebesar 105 juta euro (setara dengan 1,6 triliun rupiah) dari hasil penjualan besar-besaran sejumlah pemain, salah satunya ke AC Milan.

Dilansir dari outlet berita olahraga Spanyol, Marca, Real Madrid mempercepat penjualan sejumlah ke klub pemain di bursa transfer musim panas sebelum mengawali latihan pra musim Valdebebas di pada 8 Juli 2019 mendatang.

Setidaknya, sudah ada lima pemain yang resmi meninggalkan klub. Sementara dua pemain lain akan segera dikonfirmasi menuju pintu keluar dalam waktu kurang dari 24 jam.

Marcos Llorente menjadi pemain pertama yang pergi karena menyusul kesepakatannya dengan Atletico Madrid dengan nilai transfer 40 juta euro atau Rp632 miliar.

Disusul dengan kepergian Mateo Kovacic yang dipermanenkan Chelsea dengan mahar sebesar 45 juta euro atau Rp711 miliar. Selanjutnya, striker Raul de Tomas yang bergabung ke Benfica dengan nilai 20 juta euro atau Rp316 miliar.

Selain menjual ketiga pemain itu, Real Madrid juga meminjamkan kedua pemainnya kepada dua rivalnya di Liga Spanyol, yakni Sergio Reguilon ke Sevilla dan Martin Odegaard ke Real Sociedad.

Dari sejumlah transfer itu, Los Blancos sudah mengantongi total penjualan sebesar 106 juta euro (Rp1,6 triliun). Meski begitu, klub masih berpeluang menambah pundi-pundi uang dengan melepaskan Theo Hernandez dan pemain lainnya.

Theo Hernandez akan segera melambaikan tangan ‘selamat tinggal’ ke Santiago Bernabeu setelah menyegel kesepakatan 20 juta euro atau Rp316 miliar ke AC Milan.

Sejumlah pemain lainnya juga masih menunggu kepastian nasib di ibu kota Spanyol, di antaranya Keylor Navas yang posisinya tersingkir oleh Thibaut Courtois, James Rodriguez yang berstatus pinjaman Bayern Munchen.

Selain itu juga ada Jesus Vallego yang kini sempat tampil di Kejuaraan Eropa U-21 bersama Timnas Spanyol. Real Madrid juga berpeluang melepas Dani Ceballos, Lucas Vazquez, dan Gareth Bale.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%