Bola Internasional

2 Hal yang Buat Darren Sidoel Betah Jika Berkarier di Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2019 15:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jatsing Mom
Darren Sidoel suka dengan makanan dan keramahan masyarakat Indonesia. Copyright: © Jatsing Mom
Darren Sidoel suka dengan makanan dan keramahan masyarakat Indonesia.

INDOSPORT.COMDarren Sidoel mengisyaratkan bahwa dirinya bisa betah tinggal di Indonesia jika berkesempatan membela skuat Garuda di ajang internasional. Menurutnya, ada dua faktor yang menjadi alasan di balik itu semua.

Pertama, ia bisa mengonsumsi berbagai macam makanan khas Indonesia yang menurutnya lezat dan banyak pilihan. Kedua, ia terkesan dengan perilaku ramah orang Indonesia, khususnya saat ia berlibur ke Bali pada Mei 2019 lalu.

“Makanan di Indonesia sangatlah baik dan menarik karena ada bermacam-macam jenis dan rasa. Saya juga suka masyarakat Indonesia dengan kesopanannya serta pola pikir yang cenderung rileks,” ucap Sidoel kepada redaksi  berita olahraga INDOSPORT..

Sidoel pun mengakui bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan pecinta sepak bola. Ia menjadi semakin antusias dan ingin berada di tengah-tengah mereka.

“Saya juga menyukai orang-orang Indonesia karena kecintaannya yang besar terhadap sepak bola. Saya dengar atmosfer stadion di Indonesia sangat luar biasa karena semangat mereka. Saya ingin merasakan pengalaman itu,” ucapnya.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini sendiri mengaku tertarik untuk membela Timnas Indonesia di masa depan. Namun, dirinya akan fokus terlebih dahulu berkarier di Eropa. Ia ingin menembus skuat inti Reading yang berlaga di divisi dua liga sepak bola Inggris.

Bek tengah berpaspor Belanda ini juga pernah bertemu dengan pengurus PSSI (induk federasi sepak bola Indonesia) saat berlibur di Bali pada Mei 2019 lalu. Pembicaraan tersebut berjalan positif dan membuat dirinya semakin tertarik untuk membela Timnas.