Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Kemenangan atas Borneo FC, Ini Kata Ismed Sofyan

Sabtu, 6 Juli 2019 23:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC Copyright: © Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC

INDOSPORT.COM - Ismed Sofyan mengucapkan rasa syukurnya karena bisa membawa Persija Jakarta ke partai puncak Piala Indonesia 2019.

Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, bisa dikatakan sebagai pahlawan setelah golnya ke gawang Borneo FC pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, di Stadion Segiri, Samarinda mampu mengantarkan tim Macan Kemayoran ke babak final. 

Kendati bermain imbang 1-1, Persija tetap lolos lantaran unggul agregat 3-2 setelah sebelumnya menang 2-1 di leg pertama.

Terkait hal itu, Ismed pun mengucapkan rasa syukurnya karena bisa membawa tim menuju partai puncak. Ia mengatakan hasil positif kali ini tidak lepas dari kerja keras semua pemain meski mereka bermain di hadapan pendukung lawan.

"Alhamdulillah bisa ke final. Ini pertandingan yang tidak mudah karena kami bermain di kandang lawan.  Mereka (Borneo) punya motivasi dan semangat tinggi tetapi kami membawa bekal menang di Jakarta dan gol pertama itu sangat berpengaruh buat kami," katanya.

"Kami bermain kompak, solid dan ini semua berkat kerja keras tim, manajemen dan ke final ini adalah hasil  keras kami selama latihan," imbuh Ismed.

Pada laga tadi, Ismed Sofyan mencetak gol pada menit ke-31. Pemain asal Aceh tersebut berhasil merobek gawang Borneo setelah melepaskan lengkungan indah melalui tendangan bebas.

Sementara itu, di babak final, Persija masih menunggu pemenang laga antara PSM Makassar vs Madura United. Kedua klub baru akan memainkan leg kedua pada esok hari setelah pada leg pertama PSM unggul dengan agregat 1-0.