Liga Indonesia

Kandaskan Persib Bandung, Djanur Sukses Catat Rekor Prestisius

Sabtu, 6 Juli 2019 10:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/ Indosport.com
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, saat konferensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/ Indosport.com
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman, kembali mencatatkan rekor prestisius usai sukses mengandaskan mantan timnya, Persib Bandung.

Pertemuan keempat melawan mantan tim terjadi dalam laga Persebaya kontra Persib di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/19) malam. Duel merupakan bagian dari rangkaian agenda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019.

Pertandingan berlangsung sengit mengingat dua klub jebolan Perserikatan ini saling bergantian menekan. Baik Persebaya maupun Persib ngotot ingin menang.

Gol pertama Persebaya dicetak oleh Amido Balde pada menit ke-34 dengan cara yang menawan, yakni menyundul bola dari luar kotak penalti.

Lalu menjelang turun minum, lagi-lagi striker asing Persebaya mampu mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-0 menutup babak pertama.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Amido Balde lagi-lagi membuat kiper Deden Natshir kembali memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya. Terakhir, Irfan Jaya membuat perjalanan Persib ke Surabaya menjadi suram ketika mencetak gol keempat untuk Persebaya.

Persebaya kembali bisa menang berkat racikan strategi yang pas dari Djanur. Pelatih berusia 60 tahun ini juga mengaku bahagia melihat penampilan anak asuhnya.

"Penyakit Persebaya berupa kebobolan di menit-menit awal pertandingan sudah sembuh," ujar Djanur kepada wartawan di Surabaya, Jumat (5/7/19).

Kendati begitu kemenangan ini membawa berkah tersendiri bagi Djanur. Pasalnya ia mampu menambah koleksi rekor dalam mengalahkan Persib.

Rekor Djanur Atas Persib Bandung:

  • PSMS Medan 2-0 Persib Bandung (Piala Presiden 2018)
  • Persib Bandung 1-4 Persebaya Surabaya (Liga 1 2018)
  • Persebaya Surabaya 3-2 Persib Bandung (Piala Presiden 2019)
  • Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung (Liga 1 2019)