Liga Indonesia

Lawan Blitar Bandung United, Persibat Justru Bocorkan Kondisi Timnya

Sabtu, 6 Juli 2019 17:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Persibat Batang, Freddy Muli menjelaskan para pemainnya siap menghadapi Blitar Bandung United. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Persibat Batang, Freddy Muli menjelaskan para pemainnya siap menghadapi Blitar Bandung United.

INDOSPORT.COM – Persibat Batang akan menghadapi Blitar Bandung United dalam lanjutan pekan keempat Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (07/07/19) sore.

Kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan pada laga esok, apalagi pihak tuan rumah yang belum bisa memenangkan laga dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Anak asuh Liestiadi baru mengoleksi satu poin dari hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Sementara Persibat yang datang ke Kota Kembang dengan bekal kekalahan telak juga mengincar poin. Kehilangan poin dalam dua laga beruntun membuat Laskar Benteng Alas Roban ingin bangkit dan memperbaiki posisi klub di klasemen.

Pelatih Freddy Muli yang hadir dalam sesi konferensi pers mengatakan bahwa anak asuhnya telah siap untuk memberikan hasil yang maksimal.

“Kondisi tim cukup baik dan siap bertanding untuk mencuri poin di pertandingan besok,” ujarnya dengan nada optimistis pada awak media berita sport.

“Soal strategi, kami sudah siapkan dan akan disesuaikan saat di lapangan,” imbuh mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Pelatih sepak bola berusia 57 tahun ini juga tidak akan memandang status tim lawannya yang belum pernah menang dalam dua laga. Menurutnya hasil yang didapat siapapun lawannya tidak akan mempengaruhi persiapan timnya untuk menghadapi pertandingan.

“Kami tidak lihat mereka sudah menang atau belum, kami hanya fokus mempersiapkan pertandingan dengan taktik, strategi, serta karakter yang dimiliki Persibat,” ucap Freddy Muli.

Klub sepak bola yang bermarkas di Stadion Moh Sarengat ini memiliki catatan sedikit lebih baik dari Blitar Bandung United.

Bermain sebanyak tiga kali, Persibat Batang telah mencatatkan satu kemenangan saat menjamu Persiraja Banda Aceh, namun harus tumbang dari PSMS Medan dan Persita Tangerang.