Liga Indonesia

Stok Pemain Top Berlimpah, Bali United Tak Lagi Andalkan Spaso dan Lilipaly

Sabtu, 6 Juli 2019 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly berseragam Timnas Indonesia. Copyright: © Bali United
Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly berseragam Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Bali United, tampaknya tak akan mengendur di sisa putaran pertama kompetisi lantaran memiliki segudang pemain berkualitas dalam skuat.

Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra tak ragu untuk merotasi sejumlah pemain dan menepikan beberapa pemain andalan di lini depan seperti Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

“Setelah beberapa pertandingan, kami sudah pernah bermain dengan beberapa komposisi pemain di lini depan,” ungkap Teco seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

“Ketika Spaso dan Lilipaly dipanggil timnas Indonesia, kami memaksimalkan Melvin Platje sebagai target man dan Yabes Roni di sisi kanan. Saya rasa komposisi pemain kami di lini depan sangat bagus,” tambahnya.

Teco turut memuji kualitas sejumlah pemain pelapis yang dimiliki Bali United. Persaingan di tubuh skuat untuk mengisi line up pertandingan diakui berlangsung adil dan saling respek sehingga tidak ada lagi pemain yang dianak emaskan.

“Saat ada nama harus absen karena suatu alasan, pemain lain pasti siap menggantikan. Pengganti juga harus siap untuk memberikan kemampuan terbaik di lapangan. Semua pemain harus bersaing secara fair dan saling respek satu sama lain,” katanya.

Untuk saya pribadi, yang terpenting dari pemain adalah bagaimana kerja keras mereka saat latihan. Siapa yang bekerja keras saat latihan akan diprioritaskan ntuk turun dalam pertandingan,” pungkas Teco.

Hingga pekan keenam kompetisi Shopee Liga 1 2019, Bali United tak terkalahkan dan sukses meraih lima kemenangan, plus sekali imbang di markas Kalteng Putra. Spasojevic dkk. telah mengoleksi 16 poin, unggul tiga poin di atas rival terdekat, Madura United.