Bola Internasional

Top Skor Copa America 2019: 5 Pemain Bersaing Ketat

Minggu, 7 Juli 2019 12:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Para pemain Brasil melakukan selebrasi gol. Copyright: © Getty Images
Para pemain Brasil melakukan selebrasi gol.

INDOSPORT. COM - Top skor Copa America 2019 jelang laga final nanti malam memperlihatkan ada lima pemain yang masih bersaing ketat.

Ya, ajang Copa America 2019 telah mencapai penghujung gelaran. Pada Senin (08/07/19) dini hari nanti, akan dihelat laga final Copa America 2019 antara Brasil vs Peru.

Jelang laga final, perebutan tahta pencetak gol terbanyak alias top skor nampak cukup sengit. Setidaknya ada lima pemain Brasil dan Peru yang masih berpeluang untuk menambah koleksi gol.

Timnas Brasil punya tiga pemain, yakni Everton, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino, yang sudah mengoleksi dua gol dan berada di puncak daftar top skor. Sementara Peru, punya duo Edison Flores dan Paolo Guerrero, yang kini juga berada di daftar puncak top skor.

Kalau ditelaah secara menyeluruh, sebenarnya pemain yang memuncaki daftar top skor ada lumayan banyak. Selain kelima pemain tadi, masih ada sembilan orang lagi yang telah membukukan dua gol.

Argentina punya dua orang, yakni Sergio Aguero dan Lautaro Martinez. Uruguay duet bomber tajamnya, Edinson Cavani dan Luis Suarez sama-sama mengoleksi dua gol.

Tim juara bertahan, Chile, punya Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas di daftar pemuncak top skor. Ada pula nama bintang Serie A Italia yang sedang naik daun, Duvan Zapata, menjadi perwakilan Timnas Kolombia.

Ada pula bomber Venezuela, Darwin Machis. Terakhir, tim undangan Copa America 2019, Jepang, juga menempatkan satu pemainnya di daftar pemuncak top skor, yaitu Koji Miyoshi.

Lalu, siapa kira-kira sosok pemain yang akan menyabet gelar top skor ini? Kita tunggu saja jawabannya dalam laga final Brasil vs Peru nanti.