Bola Internasional

Ngamuk, Ini Detik-detik Gabriel Jesus ‘Hancurkan’ VAR Usai Dikartu Merah

Senin, 8 Juli 2019 06:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter
Gabriel Jesus mengamuk dan berusaha 'menghancurkan' monitor VAR Copyright: © Twitter
Gabriel Jesus mengamuk dan berusaha 'menghancurkan' monitor VAR

INDOSPORT.COM – Striker Timnas Brasil, Gabriel Jesus, terlihat emosi dan berusaha ‘menghancurkan’ monitor Video Assistant Referee (VAR) usai dikartu merah oleh wasit pada final Copa America 2019, Senin (08/07/19), di Stadion Maracana.

Gabriel Jesus harus diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-70. Ia tertangkap melakukan duel udara yang membahayakan pemain Peru.

Pemain bernomor punggung 9 itu tidak percaya diganjar kartu merah oleh wasit. Protes sempat dilayangkan Gabriel Jesus, namun wasit tetap teguh terhadap pendiriannya.

Gabriel Jesus yang masih tidak terima meninggalkan lapangan dengan luapan emosi. Saat hendak menuju lorong masuk, ia melayangkan pukulan ke bench wasit.

Ia turut mendorong monitor VAR hingga nyaris ambruk. Beruntung, petugas yang berada di sekitar kejadian berhasil menahan monitor tersebut agar tidak terjatuh.

Setelah berupaya ‘menghancurkan’ monitor VAR, Gabriel Jesus terlihat masih kesal di dalam lorong masuk lapangan. Dalam sebuah rekaman, terlihat Gabriel Jesus menangis sambil terduduk.

Sementara itu, pertandingan final Copa America 2019 antara Brasil vs Peru dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1. Ini merupakan gelar kesembilan Brasil di ajang Copa America.

Gol kemenangan Brasil masing-masing dicetak oleh Everton (15’), Gabriel Jesus (45+3’), dan Richarlison (90’ pen.), sedangkan gol balasan Peru dicetak Paolo Guerrero (44’ pen.).