Bursa Transfer

Susul El Shaarawy, Eks Inter Milan Setuju Gabung Klub China

Senin, 8 Juli 2019 13:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Eks pemain Inter Milan dan West Ham, Marko Arnautovic, setuju gabung klub Liga Super China, Shanghai SIPG. Copyright: © Getty Images
Eks pemain Inter Milan dan West Ham, Marko Arnautovic, setuju gabung klub Liga Super China, Shanghai SIPG.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Super China akan kembali kedatangan bintang sepak bola Eropa. Setelah Stephan El Shaarawy resmi diboyong Shanghai Shenhua, kini gilran Marko Arnautovic yang setuju gabung klub asal Negeri Tirai Bambu.

Dilansir dari kanal sepak bola internasional Sky Sports, West Ham selaku pemilik Arnautovic telah menyetujui tawaran sebesar 22,4 juta poundsterling atau sekitar Rp396,5 miliar yang disodorkan oleh Shanghai SIPG.

Setelah mendapat restu dari West Ham untuk hengkang, Arnautovic diberitakan langsung melakukan tes medis bersama Shanghai SIPG dan akan diprekenalkan secara resmi pada pekan ini.

Shanghai SIPG akan menjadi klub keenam sepanjang karier Marko Arnautovic. Sebelumnya, penyerang berkebangsaan Austria itu pernah membela Twente, Inter Milan, Werder Bremen, Stoke City, dan West Ham.

Dua klub Liga Inggris, Stoke City dan West Ham, menjadi klub Eropa terakhir yang pernah dibela Arnautovic sebelum menerima pinangan Shanghai SIPG.

Pemain kelahiran Vienna itu berseragam Stoke City selama empat musim, dari 2013 hingga 2017. Bersama The Potters, Arnautovic tampil dalam 145 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 26 gol.

Setelah empat musim membela Stoke City, ia kemudian meminta dijual ke klub lain. Pada awal musim 2017/18, Arnautovic hijrah ke West Ham dan membela klub berjuluk The Hammers itu selama dua musim.

Musim lalu, Arnautovic sejatinya menjadi salah satu penyerang yang diandalkan West Ham. Ia tampil dalam 28 pertandingan Liga Primer Inggris dan sanggup melesakkan 10 gol.

Bergabung dengan Shanghai SIPG, Marko Arnautovic akan kembali bereuni dengan sesama alumni Liga Primer Inggris lainnya. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion Shanghai itu sudah memiliki eks playmaker Chelsea, Oscar.