Liga Indonesia

Abaikan Rivalitas dengan Persib, Pelatih Persija Hanya Fokus Kejar Poin

Selasa, 9 Juli 2019 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Julio Banuelos di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Julio Banuelos di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez, sudah memahami rivalitas Persija Jakarta dan Persib Bandung, namun dia tak mau ambil pusing dengan perseteruan keduanya.

Persija dijadwalkan menjamu Persib dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Duel sarat gengsi ini segera berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/19) besok.

Laga keduanya diisyaratkan berlangsung sengit, terlebih berkaca dari rivalitas Persija dengan Persib. Tensi tinggi hampir selalu mewarnai bentrokan antar-raksasa jebolan Perserikatan ini.

Hal ini pun telah disadari oleh Banuelos selaku pelatih Persija. Dia memang belum lama menangani Marko Simic dkk. usai ditunjuk mengisi kursi kosong sepeninggal Ivan Kolev, tapi rivalitas dengan Persib sudah ia ketahui.

"Saya sangat tahu rivalitas ini, tapi kami hanya mau fokus persiapan di lapangan saja tanpa memikirkan urusan-urusan lain," ucap Banuelos di SUGBK, Jakarta, Selasa (9/7/19).

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengaku hanya fokus menyiapkan strategi. Banuelos ingin seluruh pemain Persija berkonsentrasi demi memenuhi target meraih hasil maksimal atas Persib Bandung.

"Kami akan atur strategi untuk memenangi pertandingan besok. Di lapangan kami harus fokus dan bekerja keras supaya bisa memetik kemenangan," tukas Julio Banuelos menutup sesi jumpa pers pra-laga Persija Jakarta vs Persib Bandung.