Liga Inggris

Ikuti Jejak Frank Lampard, Legenda Chelsea Jadi Kandidat Pelatih Newcastle United

Selasa, 9 Juli 2019 18:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chris Radburn/Matthew Ashton/GettyImages
John Terry (kanan) menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pelatih anyar Newcastle United menggantikan Rafael Benitez Copyright: © Chris Radburn/Matthew Ashton/GettyImages
John Terry (kanan) menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pelatih anyar Newcastle United menggantikan Rafael Benitez

INDOSPORT.COM - Nama John Terry menjadi salah satu kandidat sebagai pelatih anyar Newcastle United menyusul kepergian Rafael Benitez. Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa legenda Chelsea tersebut akan mengikuti jejak kompatriotnya, Frank Lampard.

Seperti yang diberitakan oleh The Guardian, pria berusia 38 tahun ini akan bersaing dengan Mikel Arteta (asisten pelatih Manchester City) yang juga menjadi salah satu kandidat pelatih klub berjuluk The Toon Army tersebut.

Jika hal tersebut terjadi, tak ayal mantan bek Timnas Inggris tersebut akan mengikuti jejak Frank Lampard yang terlebih dahulu menjadi pelatih kepala klub lama mereka, Chelsea. Tentunya bila John Terry mau menjadi pelatih Newcastle United, membuat pengalamannya akan bertambah.

Pasalnya, Terry sejak musim 2018/19 telah bekerja sebagai asisten pelatih Dean Smith di Aston Villa. Bersama The Villans, ia mampu membawa anak asuhnya promosi ke Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Derby County di bawah arahan Lampard pada final playoff Divisi Championship.

Baik John Terry dan Frank Lampard pernah bekerja bersama di Chelsea selama 13 tahun. Keduanya menjadi ikon kejayaan Chelsea di bawah era Roman Abramovich yang mampu mendominasi kancah domestik dan Eropa dalam satu dekade terakhir.