Liga Indonesia

Jelang Laga Lawan Barito Putera, Pemain Asing Persebaya Anggap Djanur 'Dukun' Kemenangan

Selasa, 9 Juli 2019 14:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Djajang Nurdjaman dianggap merupakan dukun kemenangan oleh pemain asing Persebaya jelang laga melawan Barito Putera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Djajang Nurdjaman dianggap merupakan dukun kemenangan oleh pemain asing Persebaya jelang laga melawan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Persebaya akan menjamu Barito Putera di laga pekan ke-7 Liga 1 2019, hari ini (09/07/19) sore WIB. Pemain asing Bajul Ijo, Otavio Dutra anggap pelatih, Djajang Nurdjaman "dukun" kemenangan.

Akun Instagram pribadi Dutra baru-baru ini mengunggah foto "unik" tampilan pelatih Djanur dan para rekan setimnya di klub Persebaya.

Unggahan foto Dutra sendiri menampilkan sosok pelatih berusia 60 tahun itu yang memiliki penampilan bak "orang pintar" di Indonesia. Terdapat tulisan "bismillah menang!" sebagai tambahan di foto itu.

Hal ini nampak menunjukan jika pemain berkebangsaan berkebangsaan Brasil itu berharap kehadiran pelatih Djanur bisa memberikan daya magis di laga melawan Laskar Antasari nantinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otavio Dutra (@otavio_dutra5_brasil) pada

Pelatih asal Majalengka ini memang nampaknya mampu memberikan keajaiban di beberapa laga Bajul Ijo. Hal itu terbukti dengan pencapaian luar biasa Persebaya di tiga laga terakhir.

Salah satu laga yang cukup menyita perhatian ialah ketika Persebaya menjamu Persib Bandung di laga kandang, Jumat (05/07/19) lalu. Djanur dianggap cerdik meracik strategi menempatkan Achmad Jufriyanto sebagai bek bertahan dan Amido Balde sebagai ujung tombak serangan.

Hasilnya pun terbukti Bajul Ijo berhasil mengandaskan Maung Bandung dengan skor 4-0. Amido Balde berhasil mencetak hattrick di menit ke-34, 44, dan 58. Sementara gol keempat dicetak Irfan Jaya di menit ke-81.

Selain mencetak empat gol, lini pertahanan Persebaya pun terlihat kokoh karena berhasil menjaga gawang dari berbagai serangan pemain Maung Bandung.

Tak ayal kemenangan besar melawan skuat Robert Rene Alberts diharapkan bisa kembali terjadi di laga lawan Barito Putera. Laga Bajul Ijo lawan Bekantan Hamuk akan berlangsung sore ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur.