Liga Indonesia

Tatap Persija vs Persib, Tony Sucipto Siap 'Putus Persahabatan' dengan Hariono

Selasa, 9 Juli 2019 17:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tony Sucipto mengaku akan tampil maksimal saat Persija Jakarta vs Persib Bandung, termasuk ketika melawan mantan rekan satu kamarnya, Hariono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tony Sucipto mengaku akan tampil maksimal saat Persija Jakarta vs Persib Bandung, termasuk ketika melawan mantan rekan satu kamarnya, Hariono.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persija Jakarta, Tony Sucipto menanggalkan sejenak persahabatan dengan gelandang Persib Bandung, Hariono.

Ia berjanji akan profesional membela panji Persija Jakarta saat menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung sendiri siap tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/07/19) besok.

Laga ini menjadi debut perdana Tony Sucipto setelah kembali membela Persija Jakarta. Seperti diketahui Tony kembali ke Persija setelah musim lalu masih bermain di Persib Bandung.

Dengan situasi ini, kini Tony kaan menghadapi mantan rekean setimnya. Bahkan ia akan bertarung dengan rekan sekamarnya saat di Persib Bandung, Hariono.

Menanggapi hal ini, Tony siap profesional. Dia akan menanggalkan sejenak persahabatannya dengan Hariono.

"Kalau masalah teman sekamar sama Hariono yang pasti sekarang kita beda baju, beda warna, ya pasti kita profesional," ucap Tony pada awak media berita sport.

"Meskipun kita pernah jadi temen sekamar, tapi rivalitas 90 menit di lapangan. Jadi kita gak melihat temen sekamar ataupun persahabatan, itu aja sih," jelasnya.

Tony menambahkan laga sepak bola besok sejatinya sama seperti laga Persija lainnya. Dia berusaha fokus untuk memberikan Persija kemenangan.

"Pertandingan besok ya seperti pertandingan biasanya sih karena sekarang saya sudah jadi pemain Persija, jadinya fokus saya untuk Persija, saya akan profesional," tutupnya.

Perlu diketahui, ini merupakan laga pertama Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya keduanya bertemu di GBK pada ajang ISL 2014 lalu.