Bola Internasional

Selebrasi sebelum Laga Usai, Aksi Konyol Dani Alves Ini Viral di Media Sosial

Selasa, 9 Juli 2019 11:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Jair M. Bolsonaro
Sebelum laga usai kapten Timnas Brasil, Dani Alves sempat melakukan hal kocak. Copyright: © Twitter/Jair M. Bolsonaro
Sebelum laga usai kapten Timnas Brasil, Dani Alves sempat melakukan hal kocak.

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil dipastikan menjadi jawara Copa America 2019 pada Senin (08/07/19) lalu dengan mengalahkan Timnas Peru di partai puncak dengan skor 3-1. Namun siapa sangka, dalam laga tersebut terdapat sebuah kejadian unik jelang laga usai.

Akun Twitter resmi FutbolBible baru-baru ini mengunggah momen kocak bek Brasil, Dani Alves sebelum laga final usai. Unggahan berupa video berdurasi enam detik itu cukup menampilkan hal lucu di lapangan.

Unggahan itu sendiri menunjukan aksi konyol pemain Paris Saint-Germain itu kala melakukan selebrasi. Dirinya berencana melakukan selebrasi ketika melihat gerak-gerik wasit yang seolah-olah akan meniup pluit pertandingan berakhir.

Sayang begitu akan bersimpuh melakukan selebrasi, Alves baru sadar wasit masih menggerakan tangan tanda pertandingan masih berlanjut. Tak pelak pemain berusia 36 tahun itu langsung buru-buru membatalkan aksi selebrasi dan berlari ke posisinya semula.

Aksi kapten Timnas Brasil ini pun sempat viral karena membuat para warganet di seluruh dunia terhibur akan aksi kocaknya. 

Sekadar informasi, skuat anak asuh Tite berhasil menang dengan skor 3-1 ketika melawan Timnas Peru di partai final. Tiga gol ini dicetak oleh Everton Soares (15'), Gabriel Jesus (45'), dan penalti Richarlison (90'). Sementara pihak Peru hanya bisa mencetak gol lewat sepakan Paolo Guerrero (44').

Laga ini sendiri sempat ternodai akibat aksi Gabriel Jesus yang membahayakan pemain Peru pada menit ke-70. Hal ini pun sempat membuat Jesus diganjar kartu merah dan merasa murka.

Namun meski Coutinho dkk hanya bermain dengan 10 pemain, mereka tetap berhasil memenangkan pertandingan. Tak pelak kemenangan gelar ini membuat koleksi trofi Tim Samba menjadi 9 buah untuk kejuaraan Copa America tercatat dari tahun 1919 lalu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%