Liga Indonesia

Gagal Menang Lagi, Ketum Persipura Sindir Pemain Seniornya

Rabu, 10 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tendangan Penalti Boaz Solossa yang gagal membuahkan gol bagi Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tendangan Penalti Boaz Solossa yang gagal membuahkan gol bagi Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano nampak marah besar setelah timnya kembali gagal meraih kemenangan di Stadion Mandala, Rabu (10/07/19). Benhur bahkan menyindir para pemain seniornya. 

Menurut Benhur, kegagalan Persipura meraih tiga poin saat menjamu Perseru Badak Lampung juga dipengaruhi oleh penampilan sejumlah pemain seniornya.

"Pemain yang sudah berumur itu harus menyadari diri, karena kita butuh kemenangan bukan butuh imbang. Dan ini akan kita evaluasi di putaran kedua nanti," ujar Benhur kepada wartawan usai laga.

Benhur menegaskan, pada putaran kedua nanti pihaknya akan mempertimbangkan untuk merekrut sejumlah pemain baru yang lebih berkualitas, sekaligus mempertahankan para pemain muda.

"Mungkin putaran kedua nanti ada pemain baru yang kita ambil dan pemain muda akan kita pertahankan karena kita kontrak mereka dua tahun," tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini juga melihat kondisi timnya saat ini seolah pemain muda terbebani dengan pemain senior.

Ia menilai itu sebagai salah satu faktor buruknya penampilan Persipura di tujuh laga perdana.

"Ini yang kita lihat masih ada rasa minder antara pemain junior dan senior, dan itu seperti ada tekanan dan ini tidak boleh terjadi di lapangan. Kita kan butuh kemenangan dan kita harus main cerdas," tandas Benhur.

1