Liga Indonesia

Jadi Kapten Atau Tidak, Bek Asing PSIS Semarang Janji Tampil Mati-matian

Rabu, 10 Juli 2019 15:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menjamu Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke tujuh Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akan menjamu Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke tujuh Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (6/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Nama pemain asing Wallace Costa menjadi salah satu kandidat kuat penyandang ban kapten PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (10/7/19), nanti malam.

Penunjukkan pria asal Brasil menjadi kapten dikarenakan Hari Nur Yulianto harus absen karena tengah dalam tahap pemulihan kondisi akibat penyakit tifus yang dialaminya pekan lalu.

Wallace Costa pun menyambut baik apabila ia ditunjuk pelatih Jafri Sastra sebagai kapten PSIS saat melawan Borneo FC, Terlebih, sang pemain pernah menjabat hal serupa ketika membela Persela Lamongan musim lalu.

“Jika pelatih memberikan ban kapten itu bukan suatu masalah untuk saya. Justru saya akan merasa lebih baik dan bertanggung jawab di lapangan. Sungguh menarik,” ujar Wallace kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (10/7/19).

“Sebenarnya menjadi kapten atau tak saya akan tetap berjuang mati-matian di lapangan untuk membantu tim,” imbuh pria yang baru saja membuka kran golnya untuk PSIS Semarang pekan lalu.

Wallace berpendapat bahwa yang terpenting PSIS bisa mencuri poin dari kandang Borneo FC dan menampilkan penampilan terbaik. Masalah menjadi kapten atau tidak itu tergantung keputusan pelatih dan ia selalu siap apabila ditunjuk.

“Pada pertandingan nanti walaupun kami tidak full team, tetapi saya berharap tetap bisa menunjukkan permainan terbaik demi mendapatkan poin di Samarinda. Saya siap berjuang,” tegas Wallace Costa.