Liga Indonesia

Hebat! Kiper Persija Jakarta Galakkan Program Larangan Rokok untuk Anak-anak

Rabu, 10 Juli 2019 12:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, dukung program larangan rokok untuk anak-anak. Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT. Copyright: © Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, dukung program larangan rokok untuk anak-anak. Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, melakukan hal mulia. Penjaga gawang berusia 27 tahun ini menggalakkan program larangan rokok untuk anak-anak.

Andritany mengunggah video singkat terkait kepeduliannya terhadap anak-anak yang memiliki kebiasaan merokok lewat akun Instagram-nya.

"Saya Andritany Ardhiyasa, kiper Persija Jakarta dan Tim Nasional. Saya mendukung penuh upaya menurunkan angka perokok pemula," ucap kiper bernomor punggung 26 itu.

Ia juga membeberkan alasan mendukung program ini. Andritany beranggapan saat ini Indonesia merupakan negara dengan perokok muda tertinggi di dunia. Hal ini tentu sangat miris mengingat dampak besar rokok untuk kesehatan.

Atas dasar keperihatinan itu, kiper Timnas ini pun ingin mendorong pihak berwenang khususnya pemerintah untuk turut serta melakukan langkah-langkah penurunan angka perokok anak di Indonesia.

Program ini nampak tidak jauh berbeda dengan gerakan tribun tanpa asap yang lebih dulu digalakkan Macan Kemayoran. Sebelumnya, skuat Julio Banuelos Saez ini juga ingin tribun terbebas dari asap yang kerap mengganggu kenyamanan menonton pertandingan Liga 1 2019.

Program larangan rokok untuk anak-anak dan tribun bebas asap bisa menjadi hal yang sangat bagus untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.