Liga Indonesia

Lawan Persija di GBK, Bomber Persib Dipastikan Tak Datang ke GBK

Rabu, 10 Juli 2019 07:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, mengingatkan anggotanya dan Bobotoh lainnya untuk tidak datang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/2019) saat laga Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. 

Menurut Asep Abdul, pihaknya sudah mensosialisasikan himbaun dari Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) yang meminta kepada seluruh Bobotoh, tidak berangkat ke Jakarta pada pertandingan Persija vs Persib

Selain itu, sebelumnya Panitia Pelaksana (Panpel) Persija dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengeluarkan himbauan agar Bobotoh tidak datang ke Jakarta. Hal tersebut demi menjaga keamanan serta kenyamanan bersama selama laga berlangsung.

"Kemarin juga pas kita dapat surat dari Kapolda langsung di-share ke mabes rayon dan forum (Bomber) agar tidak datang ke GBK," kata Asep Abdul saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (09/07/19). 

"Bomber tegas, bukan Bomber saja seluruh Bobotoh jangan sampai melanggar himbauan," tegas Asep Abdul menambahkan.

Selain melarang datang ke GBK, Asep Abdul juga menginstruksikan anggota Bomber untuk menggelar nonton bareng (nobar) di daerahnya masih-masing. Sedangkan untuk yang di Kota Bandung, rencanannya akan nobar di Polrestabes Bandung. 

"Ada nobar di mabes rayon semuanya diisntruksikan untuk nobar dan rencanannya di Polres juga ada," jelasnya. 

Asep Abdul berharap, pertandingan tandang Persib vs Persija bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, menurutnya sudah saatnya supporter di Indonesia bersikap dewasa untuk kemajuan sepak bola nasional.