Bursa Transfer

Malcom Mungkin akan Dibuang Barcelona, Arsenal Langsung Gerak Cepat

Rabu, 10 Juli 2019 16:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Arsenal sudah mengambil langkah untuk mendatangkan pemain sayap Barcelona, Malcom, pada bursa transfer musim panas 2019. MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Arsenal sudah mengambil langkah untuk mendatangkan pemain sayap Barcelona, Malcom, pada bursa transfer musim panas 2019. MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Arsenal kabarnya telah mengambil langkah untuk mendatangkan pemain sayap Barcelona, Malcom, pada bursa transfer musim panas 2019.

Barcelona memang tampaknya ingin membuang Malcom jika mereka sukses memulangkan sang megabintang Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Hal ini dikarenakan LaLiga Spanyol memberikan peraturan bahwa setiap klub sepak bola yang ikut dalam kompetisi tersebut hanya boleh memiliki maksimal tiga pemain non-Uni Eropa.

Saat ini, Blaugrana telah memiliki tiga pemain non-Uni Eropa, yaitu Arthur Melo (Brasil), Arturo Vidal (Chile), dan Malcom (Brasil). Jika ingin mendatangkan Neymar  (Brasil), Barcelona wajib membuang satu pemain non-Uni Eropa mereka.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Express, Malcom adalah pemain yang bakal dibuang oleh pihak klubnya dibanding Arthur Melo atau Arturo Vidal. Arsenal pun kabarnya telah menunggu kesempatan bagus ini.

Arsenal kabarnya telah melakukan diskusi dengan sang pemain. Namun, kedua pihak belum mencapai kesepakatan apa pun sampai saat ini.

Meski demikian, bukan berarti bahwa The Gunners tanpa harapan lantaran Malcom sendiri pernah menyatakan keinginannya untuk bermain bersama klub-klub sepak bola Liga Primer Inggris.

Hanya saja, Arsenal masih harus bersaing dengan Everton, Manchester United, dan Tottenham Hotspur yang juga menginginkan jasa pemain berusia 22 tahun itu.

Malcom sendiri baru memperkuat Barcelona mulai 2018 yang lalu. Bersama klub tersebut, ia telah dimainkan sebanyak 24 kali dan sukses mencetak empat gol dan menyumbang dua assist.