Liga Indonesia

Siap-siap! Piala Menpora U-17 Putri Regional DIY Siap Digelar

Rabu, 10 Juli 2019 16:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Piala Menpora U-17
Kompetisi sepak bola wanita, Piala Menpora U-17 Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap digelar. Copyright: © Piala Menpora U-17
Kompetisi sepak bola wanita, Piala Menpora U-17 Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap digelar.

INDOSPORT.COM - Ajang kompetisi sepak bola wanita Piala Menpora U-17 Regiomal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap digelar. Kompetisi yang akan berlangsung pada 12-17 Juli 2019 ini akan mempertandingkan empat tim.

Empat tim sepak bola yang akan bertanding di Piala Menpora U-17 berasal dari empat kabupaten berbeda. Keempat tim terdiri dari Raga Putri Menoreh (Kulonprogo), PSW Putri Mataram (Sleman), PSW Putri Protaba (Bantul), dan Lipeg FC (Gunungkidul).

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Dwi Windu, Bantul. Kompetisi ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Tim juara akan mewakili DIY di seri nasional di Bandung, awal Agustus mendatang.

Ajang yang akan berlangsung pekan depan ini diapresiasi oleh Deputi Pembudaya Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta. Ia senang gelaran kualifikasi sepak bola wanita ini masih bisa berlangsung di beberapa daerah, termasuk Yogyakarta.

"Kami berharap kompetisi berjalan lancar, sukses, dan melahirkan juara yang akan mewakili ke putaran nasional," ujar Raden, sesuai rilis resmi yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Kegiatan ini juga sudah kami juga sudah kami bahas dalam rapat koordinasi (rakor). Kegiatan ini juga menjadi bagian dari liga berjenjang Kemenpora untuk terus membudayakan olahraga di masyarakat," tambahnya.

Ajang kompetisi ini juga mendapat reaksi postif dari pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere. Pelatih dari Papua itu menganggap ajang kompetisi di Yogyakarta ini akan mampu memajukan sepak bola putri Indonesia.

"Terpenting kita bikin dulu anak-anak mencintai sepak bola. Sepak bola di Yogyakarta telah tumbuh sejak lama. Yogyakarta sudah memberikan kontribusi besar untuk sepak bola Indonesia khususnya sepak bola putri," kata Rully.

Sayangnya ajang kompetisi serupa tidak bisa berlangsung di Aceh. Meskipun begitu, dapat diselenggarakan di salah satu kota terbesar di Indonesia cukup menjadi bukti sepak bola wanita masih mampu bertahan eksistensinya.

Berikut Jadwal Pertandingan Piala Menpora U-17

Jumat, 12 Juli 2019

Raga Putri Menoreh vs Lipeg FC - Kickoff 14.50 WIB

PSW Putri Mataram vs PSW Putri Protaba - Kickoff 16.10 WIB

Sabtu, 13 Juli 2019

PSW Putri Protaba vs Raga Putri Menoreh - Kickoff 14.50 WIB

Lipeg FC vs PSW Putri Mataram - Kickoff 16.10 WIB

Minggu, 14 Juli 2019

Raga Putri Menoreh vs PSW Putri Mataram - Kickoff 14.50 WIB

PSW Putri Protaba vs Lipeg FC - Kickoff 16.10 WIB