Liga Indonesia

Alfonso Absen, Pelatih PSS Sleman Siapkan Bek Jangkung Ini untuk Kawal Balde

Kamis, 11 Juli 2019 11:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Ikhwan Ciptadi saat berebut bola dengan striker Barito Putera di ajang Piala Indonesia. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Ikhwan Ciptadi saat berebut bola dengan striker Barito Putera di ajang Piala Indonesia. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM- Duel big match sesama mantan juara Liga 2 akan tersaji saat PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/07/19). Pertarungan sesama "Tim Ijo" itu kali terakhir berlangsung tahun lalu dalam agenda Celebration Game.

Namun, kondisi tim PSS Sleman sedikit tekikis dengan absennya dua pilar yakni bek Alfonso De La Cruz dan winger Rangga Muslim Perkasa. Keduanya harus melewatkan duel akbar itu karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Absennya Alfonso cukup disayangkan, mengingat mantan pemain Selangor FA itu jadi pilar tak tergantikan. Apalagi PSS akan bertemu ujung tombak jangkung milik tim tamu, Amido Balde yang sedang on fire.

Untuk meredam itu, pelatih Seto Nurdiantoro sudah menyiapkan beberapa pengganti. Termasuk bek jangkung, Ikhwan Ciptadi.

"Ada beberapa yang sudah kita siapkan, termasuk Ikhwan, (Asyraq Gufran), dan Purwaka (Yudi). Tinggal nanti melihat siapa yang paling siap," kata Seto, Kamis  (11/07/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu sudah mengantongi kekuatan tim Bajul Ijo. Menurutnya, skuat asuhan Djajang Nurdjaman tersebut memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan permainan yang terbuka.

"Persebaya tim yang bagus baik dari segi tim maupun individu pemain. Kami akan siapkan sesuatu yang tepat untuk meredam mereka," tegas mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

PSS Sleman saat ini berada di posisi ke delapan dengan sembilan poin. Sementara Persebaya di peringkat keempat dengan torehan 12 angka.