Liga Indonesia

Dihujat Gara-gara Aksi Konyol, Novri Setiawan Nonaktifkan Komentar Instagram

Kamis, 11 Juli 2019 10:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba.

INDOSPORT.COMNovri Setiawan kedapatan mematikan kolom komentar akun Instagram pribadinya, @novrisetiawan11. Hal itu ia lakukan buntut aksi kontroversialnya dalam laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7/19).

Aksi itu dimulai ketika Novri dilanggar oleh Ezechiel N’Douassel di daerah pertahanan sendiri pada menit ke-77. Saat itu, wasit meniup peluit untuk menghadiahkan tendangan bebas bagi tim Macan Kemayoran.

Namun, Novri tampak tidak terima dengan Ezechiel. Usai berdiri, ia menendang bola ke arah kaki sang bomber Persib dengan kencang. Sontak, hal tersebut langsung direspons oleh wasit Fariq Hitaba dengan kartu merah.

Persija yang sudah unggul 1-0 berkat gol Marko Simic pada menit ke-75 berbalik ditekan. Puncaknya, Artur Gevorkyan berhasil menyamakan kedudukan usai memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Shahar Ginanjar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Novri Setiawan (@novrisetiawan11) on

Insiden tersebut membuat Novri menerima banyak komentar di media sosial. Banyak pihak, terutama pendukung Persija, yang menyayangkan tindakannya. Tak sedikit juga yang berkomentar dengan nada keras.

Novri Setiawan diyakini akan belajar dari kesalahan tersebut dan tidak ingin mendengar komentar miring dari para warganet. Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez juga mengultimatum sang pemain untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.