Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2019 Pantai Gading vs Aljazair: Prajurit Gurun ke Semifinal

Jumat, 12 Juli 2019 02:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Pantai Gading vs Aljazair Copyright: © INDOSPORT
Pantai Gading vs Aljazair
Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Aljazair mendapatkan kesempatan emas untuk memperbesar keunggulan melalui penalti. Sayang Baghdad Bounedjah gagal memanfaatkan peluang emas itu usai sepakannya menerpa mistar gawang.

Melihat Aljazair gagal memperbesar keunggulan, Pantai Gading mencoba untuk memanfaatkan momentum itu. Jonathan Kodjia mencoba dengan tembakannya tapi masih bisa diselamatkan kiper Aljazair.

Peluang demi peluang masih bisa diselamatkan oleh kiper tapi tidak untuk yang satu ini. Pantai Gading akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Jonathan Kodjia yang memanfaatkan asis dari Wilfried Zaha di menit ke-62.

Setelah itu kedua tim berusaha untuk mencetak gol kemenangan tapi tidak ada yang berhasil sehingga membuat laga Pantai Gading vs Aljazair harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak Tambahan

Di extra time, Aljazair mencoba peruntungannya melalui Islam Slimani dan Adam Ounas tapi tidak ada yang masuk ke gawang Pantai Gading. Sebaliknya, Pantai Gading juga beberapa kali kerap mengancam melalui Maxwel Cornet dan Max-Alain Gradel.

Kedua tim masih terus berburu gol di babak tambahan agar laga tak berlanjut ke drama adu penalti. Namun apa daya pertandingan yang begitu sengit dan seimbang membuat pemenang antara Pantai Gading dan Aljazair harus ditentukan melalui penalti.

Adu Penalti

Dalam babak adu penalti, Wilfried Bony dan Serey Dié gagal melaksanakan tugasnya untuk Pantai Gading. Sedangkan, pemain Aljazair yang gagal mengeksekusi tendangan penalti hanya Youcef Belaïli. 

Otomatis Aljazair yang berjuluk prajurit gurun menang 4-3 atas Pantai Gading dalam babak adu penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%