Bursa Transfer

Sama-sama Suka, Parma Resmi Dapatkan Winger Inter Milan

Jumat, 12 Juli 2019 15:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© starpost.com
Klub sepak bola Parma berhasil menggaet winger Inter Milan, Yann Karamoh. Copyright: © starpost.com
Klub sepak bola Parma berhasil menggaet winger Inter Milan, Yann Karamoh.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Parma berhasil menggaet winger Inter Milan, Yann Karamoh. Hal itu terjadi karena keduanya tertarik satu sama lain.

Kabar berhasilnya Parma mendatangkan Yann Karamoh ini diwartakan langsung oleh situs berita olahraga Sky Sport Italia dan Calciomercato.com. Dua media ternama di Italia itu melaporkan Parma akan meresmikan Karamoh dalam beberapa hari mendatang.

Parma sendiri harus merogoh kocek sekitar 13 juta euro atau setara Rp206 miliar untuk memboyong Karamoh dari Giuseppe Meazza. Nantinya, dana penjualan Karamoh ini akan digunakan tambahan oleh Inter Milan untuk membeli Romelu Lukaku dari Manchester United.

Dalam kesepakatan transfer Karamoh, Inter Milan selaku tim pemilik tidak memasukkan opsi pembelian kembali untuk pemain sepak bola berusia 21 tahun tersebut.

Akan tetapi, Inter tak mau merugi. Pasalnya Nerazzurri meminta sebesar 50 persen jika Parma menjual Karamoh ke klub lain di masa mendatang.

Karamoh sendiri didatangkan Inter Milan pada musim panas 2017 silam dari Caen. Sebelumnya, mereka harus mengeluarkan uang sebesar 6,5 juta euro atau setara Rp103 miliar untuk memboyong Karamoh dari Caen.

Meski begitu, wonderkind asal Prancis ini belum mampu menembus skuat utama Inter Milan. Sebab ia hanya tampil 17 kali di Serie A Italia dan hanya mencetak satu gol. Bahkan di musim kemarin, Karamoh menghabiskan waktu di Bordeaux dengan status pemain pinjaman.