Liga Indonesia

Duel Per Lini Pertandingan Liga 1 2019 PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Sabtu, 13 Juli 2019 14:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT. COM - Duel per lini pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC dihiasi oleh sejumlah nama top.

PSM Makassar dan Bhayangkara FC pada hari Sabtu (13/07/19) ini akan saling beradu dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-8. Laga bakal dilangsungkan di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalata.

Pertandingan ini terbilang menjanjikan pertarungan sengit. Pasalnya, kedua tim belakangan sedang menorehkan tren apik.

PSM Makassar baru saja meloloskan diri ke partai final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. Keberhasilan itu diyakini akan meningkatkan semangat bertanding skuat Juku Eja.

Sedangkan Bhayangkara FC terlihat memiliki rekor pertandingan menawan. The Guardian belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

Selain soal kondisi terkini yang sedang sama-sama gemilang, pertarungan PSM Makassar vs Bhayangkara FC juga dihiasi nama-nama top dalam duel per lininya. Mereka para pemain top dari kedua tim, diprediksi bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan membuat jalannya laga makin menarik.

Lalu, siapa saja duel per lini yang ada di pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.

Kiper

Rivki Mokodompit (PSM Makassar) vs Awan Setho (Bhayangkara FC)

Kiper berpengalaman jumpa bakat muda Timnas Indonesia. Itulah tajuk yang menggambarkan duel per lini dalam laga PSM Makassar vs Bhayangkara FC.

Ya, PSM Makassar punya kiper senior, yakni Rivki Mokodompit, yang kini telah menginjak usia 30 tahun. Sejauh ini, Rivki sudah tampil empat kali di ajang Liga 1 2019 dan mencatatkan tiga kali cleansheets.

Sedangkan Bhayangkara FC memiliki kiper berusia 22 tahun bernama Awan Setho. Kiprah Awan Setho, yang belakangan jadi langganan Timnas Indonesia, diyakini akan menyulitkan para juru gedor PSM Makassar untuk mencetak skor.

Bek

Aaron Evans (PSM Makassar) vs Anderson Salles (Bhayangkara FC)

Pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC menjanjikan duel menarik di lini belakang. Bagaimana tidak, kedua tim sama-sama memiliki bek asing tangguh yang siap sedia menangkal setiap serangan lawan.

PSM Makassar memiliki bek asing asal Australia, Aaron Evans. Pada penampilan terakhirnya di laga semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, Evans berhasil mencetak gol penentu yang membuat PSM Makassar lolos ke final.

Sedangkan Bhayangkara FC memiliki bek tangguh bernama Anderson Salles. Selain kuat di belakang, Salles punya kemampuan mumpuni pula dalam membukukan skor, terbukti dengan torehan dua golnya dari tujuh penampilan.

Gelandang

Marc Klok (PSM Makassar) vs Flavio Beck Junior (Bhayangkara FC)

Duel menarik laga PSM Makassar vs Bhayangkara FC juga akan tercipta di lini tengah. Hal itu tak lepas dari kehadiran dua gelandang top yang ada dalam skuat PSM Makassar maupun Bhayangkara FC.

PSM Makassar punya gelandang pengangkut air, Marc Klok. Perannya sebagai jendral lini tengah musim ini tak tergantikan, dengan selalu tampil dalam empat laga PSM Makassar di Liga 1 2019.

Sedangkan Bhayangkara FC memiliki gelandang tajam bernama Flavio Beck Junior. Sejauh ini, Flavio menjadi pemain tersubur Bhayangkara FC dengan torehan empat gol.

Penyerang

Zulham Zamrun (PSM Makassar) vs Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC)

Duel panas di lini depan juga akan tersaji dalam laga PSM Makassar vs Bhayangkara FC. Winger eksentrik PSM Makassar, Zulham Zamrun, akan bertarung melawan ketenangan bomber Argentina, Ramiro Fergonzi.

Zulham, perannya sebagai winger PSM Makassar musim ini terbilang vital. Ia hingga pekan ke-7 kemarin, masih jadi pemain tersubur PSM Makassar dengan torehan dua gol.

Sedangkan Ramiro, ia berhasil tampil subur di lini depan Bhayangkara FC. Ia menjadi top skor klub bersama Flavio dengan torehan empat gol.