Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Liga 1 2019 PSM Makassar vs Bhayangkara FC: Drama Gol Menit Akhir

Sabtu, 13 Juli 2019 16:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bhayangkara FC
Selebrasi pemain Bhayangkara FC setelah Andeson mencetak gol ke gawang PSM Makassar Copyright: © Bhayangkara FC
Selebrasi pemain Bhayangkara FC setelah Andeson mencetak gol ke gawang PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Sempat tertinggal cepat, PSM Makassar berhasil memaksa skor imbang 1-1 saat turun minum menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-8 Liga 1 2019, Sabtu (13/07/19).

Bermain di hadapan publik Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, PSM Makassar mendominasi sejak menit awal. Kendati demikian, tempo pertandingan masih berlangsung tak terlalu cepat.

Asyik menyerang, PSM Makassar justru dikejutkan oleh tim tamu yang berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-11.

Mendapatkan tendangan bebas dari sisi kanan, umpan Flavio Beck dengan cerdik dimanfaatkan Anderson Salles dengan tandukan, bola yang meluncur ke gawang pun tak dapat diamankan dengan baik oleh Hilmansyah. 1-0 Bhayangkara unggul.

Setelah tertinggal, PSM Makassar kembali mencoba peruntungan. Namun mengandalkan kreativitas Wiljan Pluim, serangan Tim Juku Eja tak ada yang mampu benar-benar membahayakan gawang Bhayangkara FC.

Yang bisa dinilai paling berbahaya hanya tendangan Pluim di menit ke-41, yang sayangnya juga masih mudah dibaca Awan Setho untuk mementahkannya dengan tinjuan.

Pluim juga sempat sekali lagi mengancam dengan tendangannya menit ke-44. Namun usaha tersebut juga masih belum membuahkan hasil, karena bola jatuh ke pelukan Awan Setho.

Di saat babak pertama hampir berakhir, PSM Makassar mendapatkan durian runtuh setelah Jajang Mulyana melanggar Ferdinand Sinaga di kotak penalti.

Marc Klok yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan menaklukkan Awan Setho. Skor berubah imbang, PSM Makassar 1-1 Bahayangkara FC saat turun minum.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3); Hilamsyah; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, marc Klok, Rizky Pellu; Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, Rahmat Syamsuddin.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Rochman; Flavio Beck, lee Yujun, Adam Alis; Dendy Sulistyawan, Ramiro Fergonzi, Nur Iskandar