Liga Indonesia

Incar Satu Poin, Blitar Bandung United Waspadai Mantan Pemain Persija

Sabtu, 13 Juli 2019 11:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi pada pertandingan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (07/07/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi pada pertandingan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (07/07/2019).

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Blitar Bandung United akan menghadapi Babel United, pada pertandingan tandang kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (13/07/19) sore nanti. 

Pada pertandingan tersebut, pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi hanya menargetkan satu poin. Pasalnya, menurutnya tidak mudah untuk mengamankan poin di kandang lawan, apalagi tim Babel United dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia. 

Secara persiapan, mantan pelatih Persipura Jayapura ini memastikan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap tempur dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi, seusai meraih kemenangan perdana di Liga 2 2019 atas Persibat Batang. 

"Setelah kemenangan pertama kita lawan Batang, otomatis fokus kita itu menghadapi Babel di kandang Babel. Untuk saat ini persiapan kita sudah maksimal untuk mendapatkan satu poin, target kita hanya satu poin," kata Liestiadi saat konferensi pers menjelang laga, Jumat (12/07/19) kemarin. 

"Karena kita tahu tim Babel ini baru muncul, tapi materi pemain mereka sudah punya pengalaman di liga, apalagi punya tren positif terakhir mereka mengalahkan salah satu klub promosi yakni Ciamis jadi patut diwaspadai," tegasnya. 

Liestiadi menambahkan, sudah mengantongi kekuatan Babel United yang dihuni pemain berkualitas.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Blitar Bandung United saat menghadapi PSPS Riau di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (02/07/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTStarting eleven Blitar Bandung United saat menghadapi PSPS Riau di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (02/07/2019).

Salah satu pilar Babel United yang menjadi perhatiannya adalah Agus Indra, yang merupakan pemain senior dengan pengalaman bermain di beberapa klub Indonesia, salah satunya Persija Jakarta. 

Menurutnya, sosok Agus Indra di tim Babel United sangat penting, walaupun dari segi usia sudah tidak muda lagi. Namun, pengalamannya di sepak bola Indonesia, membuatnya menjadi pemain yang patut diwaspadai pada laga nanti. 

"Kalau saya lihat Babel main 4-3-3 hampir mayoritas pemainnya terkenal, termasuk kaptennya bekas pemain saya di Gresik, Agus Indra Kurniawan dan ada bebrapa pemain lainnya saya tahu, Fikri, Hussain anak Makassar, saya rasa kekuatan Babel secara umum itu tim yang mampu bersaing untuk di Liga 2," ungkapnya. 

Pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 antara Babel United vs Blitar Bandung United akan digelar pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 sore nanti di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang.