Liga Indonesia

Jelang PSS Sleman vs Persebaya, Bonek Ingin Kenakan Pita Hitam sebagai Belasungkawa

Sabtu, 13 Juli 2019 17:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Ilustrasi aksi Bonek saat mendukung Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Ilustrasi aksi Bonek saat mendukung Persebaya.

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania menginginkan agar sejumlah pemain Persebaya saat laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo mengenakan pita hitam. Hal ini sebagai wujud rasa belasungkawa mereka kepada salah satu pentolan Bonek Jhonerly Simanjuntak.

Keinginan Bonek agar pemain mengenakan pita hitam di lengan mereka ini sudah disampaikan kepada manajemen. Kabar ini disampaikan oleh Tulus Budi, pentolan Bonek Jogja.

"Kami sudah sampaikan keinginan teman-teman ke manajemen untuk mengenakan pita hitam saat pertandingan nanti," ujarnya pada Sabtu (13/07/19). 

"Intinya kami sudah menyampaikan keinginan kami itu, menggunakan pita hitam untuk ungkapan belasungkawa Cak Joner. Tapi apakah nanti akan dikenakan atau tidak saya belum dapat kabar selanjutnya," sambungnya kepada INDOSPORT.

Sekadar untuk diketahui, Cak Joner tidak asing di kalangan Bonek dan Bonita. Rasa cintanya terhadap Persebaya sudah tak perlu diragukan lagi. Dirinya ikut memperjuangkan hak Persebaya saat dimatikan oleh PSSI pada 2017 yang lalu akibat dualisme.

Usaha itu pun tak sia-sia, Persebaya Surabaya berhasil kembali diakui PSSI saat kepemimpinan Edy Rahmayadi dengan usaha dan kerja keras Cak Joner dan Bonek yang lain.

Tentu mendengar kepergian Cak Joner selama-lamanya membuat semua Bonek merasa kehilangan. Cak Joner meninggal dunia saat menjalani masa hukuman dalam kasus ujaran kebencian, dia meninggal saat berada di Rutan Medaeng.