Liga Indonesia

Jumpa Pelatih Baru Barito Putera, Pelatih Bali United Nyatakan Respek

Sabtu, 13 Juli 2019 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (2/3/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (2/3/19).

INDOSPORT.COM – Menjelang duel kontra Barito Putera dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (14/7/19), pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menaruh respek kepada pelatih baru tim lawan, Yunan Helmi.

Yunan merupakan pelatih lokal yang menggantikan peran Jacksen F. Tiago usai mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Sebelumnya, dia hanya menjabat sebagai asisten pelatih Barito Putera dan telah menangani klub sejak 2008.

Menghadapi tim kuat Bali United, Yunan memiliki modal positif, yakni tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir selama ia menjabat pelatih kepala. Hal tersebut disoroti Bali United dan Teco, sapaan akrab Stefano, meminta anak asuhnya bekerja lebih keras supaya bisa merebut poin penuh.

“Soal pelatih yang baru, saya sudah kenal Yunan. Tahun kemarin bersama Persija sudah bertemu meski dia hanya asisten, tapi dia sudah lama di Barito Putera,” ujar Teco dalam sesi konferensi pra pertandingan, Sabtu (13/07/19) sore.

“Dia dapatkan hasil yang bagus, seperti tadi dibilang tiga pertandingan dia luar biasa selalu dapat poin. Dia belum pernah kalah,” katanya lagi.

Selain mewaspadai taktik anyar dari Yunan Helmi, Teco juga menyoroti sejumlah pemain berkualitas Barito Putera yang siap diturunkan dalam laga nanti.

“Pasti Bali United sangat respek sama pelatih, dan semua pemain di Barito Putera saya pikir punya kualitas bagus. Kami tidak usah bilang satu atau dua nama. Yang jelas kami harus kerja keras,” pungkasnya.

Laga menjamu Bali United, Minggu (14/07/19), besok akan menjadi kali pertama Barito Putera bermarkas di Stadion Demang Lehman musim ini. Laskar Antasari pernah mencatatkan rekor tak terkalahkan di stadion milik Martapura FC tersebut pada edisi 2013.