Bola Internasional

Lautan Api, Begini Perang Menakutkan 2 Kubu Ultras dalam Derby Liga Polandia

Sabtu, 13 Juli 2019 09:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Ilustrasi Ultras Liga Polandia Copyright: © Getty Images
Ilustrasi Ultras Liga Polandia

INDOSPORT.COM - Terjadi ‘perperangan’ antara dua ultras (fans sepak bola garis keras) di Liga Polandia antara Cracovia vs Wisla Krakow. Perang ini tampak mengerikan karena dipenuhi dengan api.

Melansir dari sebuah video yang diunggah oleh akun @thecasualultra di jejaring sosial Twitter, terlihat pertandingan bertajuk Derby Krakow itu berlangsung dengan sangat panas. Duel rival sekota ini dipenuhi dengan api, mengakibatkan asap mengebul di seluruh stadion.

Berawal dari nyanyian kebanggaan tim masing-masing, salah satu ultras terlihat menyalakan cerawat secara bersamaan dan beruntun. Mereka tiba-tiba melempar flare tersebut ke tribun musuh, hingga membuat rumput lapangan yang terkena api panas itu sempat terbakar.

Seolah tak terima, kubu ultras lainnya langsung membalas dan memicu kericuhan dengan kedua ultras tersebut saling memberikan serangan satu sama lain, dengan melemparkan serangan cerawat dan juga kembang api.

Kejadian ini seolah membuat para pihak keamanan dan juga petugas pemadam kebakaran terlihat tak berkutik atas insiden yang berlangsung di depan mata mereka.

Kekerasan memang kerap terjadi di kalangan suporter sepak bola Polandia, termasuk persaingan dua ultras sekota, Wisla dan Cracovia, yang dikenal dengan ‘Holy War’. Mereka menggunakan pisau sebagai senjata untuk menyerang satu sama lain di jalanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%