Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Yakin Anak Asuhnya Raih Tiga Poin di Makassar

Sabtu, 13 Juli 2019 15:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (kanan) seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (kanan) seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, sangat yakin anak asuhnya mampu meraih tiga poin di kandang PSM Makassar, Stadion Mattoangin, Sabtu (13/7/19).

Mengusung kekuatan penuh, Vera mengakui skuatnya sangat termotivasi dan telah melupakan kekalahan kontroversial pada leg kedua perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Sekedar informasi, Bhayangkara FC pernah dua kali bertemu PSM tahun ini di perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia. Pada leg pertama, Bhayangkara FC menang 4-2, namun takluk secara kontroversial 0-2 di pertemuan kedua.

"Kami datang dan sudah siap untuk menghadapi PSM Makassar. Kami sudah melupakan kekalahan 0-2 dan hanya fokus menatap pertandingan ini," tegas Alfredo Vera dalam konferensi pers pra pertandingan, Jumat (12/7/19).

Eks juru taktik Persebaya Surabaya juga telah mengevaluasi kekalahan 0-2 tersebut. Alfredo Vera pun telah memberikan suntikan motivasi kepada Jajang Mulyana dkk. agar tampil maksimal pada laga nanti.

"Pemain sudah lama bermain bersama, mereka sudah kompak. Permainan kami sudah stabil dan semoga besok masih bisa seperti itu," ujar Alfredo.

Target Bhayangkara FC meraih tiga poin di Makassar dibayangi rekor buruk jika bermain bertamu ke markas PSM. Dalam dua musim terakhir mereka takluk dengan skor identik yakni 1-2.

Namun, Bhayangkara FC bisa menjadikan kemenangan 2-1 di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 sebagai insipirasi mengulang kemenangan di Stadion Mattoangin.