Bursa Transfer

Telan Ludah Sendiri, Griezmann Sempat Tolak Barcelona karena Lionel Messi di Tahun 2018

Sabtu, 13 Juli 2019 13:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Antoine Griezmann dikabarkan pernah menolak tawaran Barcelona karena ada Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Antoine Griezmann dikabarkan pernah menolak tawaran Barcelona karena ada Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann telah resmi menjadi pemain Barcelona. Akan tetapi, ternyata ia sempat menolak gabung dengan Blaugrana karena Lionel Messi.

Kabar kepindahan Griezmann ke Barcelona sudah berhembus sejak tahun 2018. Saat itu, Griezmann mengungkapkan akan membuat keputusan untuk masa depannya sebelum membela Prancis di Piala Dunia 2018.

Pada akhirnya, pemain sepak bola berusia 28 tahun ini memutuskan untuk bertahan di Atletico Madrid. Ia pun menjelaskan alasannya tidak mau bergabung ke Barcelona.

Dilansir dari Marca, penolakan Griezmann tersebut karena dirinya tidak mau bermain di bawah bayang-bayang Lionel Messi, mirip seperti Neymar yang akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain.

"Itu bisa saja," ucap Griezmann ketika ditanya apakah Lionel Messi menjadi salah satu alasannya tak mau bergabung ke Barcelona.

Akan tetapi, satu musim berselang, situasinya sudah berubah. Secara mengejutkan Griezmann menegaskan bahwa ia akan mengakhiri kebersamaannya dengan Atletico Madrid. Sehingga, rumor mantan pemain Real Sociedad itu ke Barcelona muncul kembali.

Benar saja, setelah rangkaian rumor yang muncul, Barcelona akhirnya resmi mendatangkan Griemann pada Jumat (12/07/19). Melalui halaman resminya, Barcelona mengumumkan telah menebus Griezmann sebesar 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.