Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Bali United: Rekor Serdadu Tridatu Terhenti

Minggu, 14 Juli 2019 20:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 2019 antara Barito Putera vs Bali United baru saja berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Laskar Antasari, Minggu (14/07/19) malam WIB.

Barito Putera yang bermain sebagai tuan rumah memakai markas klub Liga 2 2019, Martapura FC, Deman Lehmang, berusaha untuk mencari gol pertama dengan permainan umpan pendek mereka.

Barito Putera memang mengusung tiga poin dan mengalahkan Bali United di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-8 ini. Namun ternyata pertahanan Serdadu Tridatu masih sangat solid.

Bali United juga sesekali memberi tekanan ke pertahanan Barito Putera, namun serangan tajam yang dirangkai oleh Stefano Lilipaly masih bisa dipatahkan.

Barito Putera mendapatkan peluang pertamanya pada menit keenam, lewat tembakan spekulatif Rizky Pora. Sayang sekali, sepakan tersebut masih melebar dari gawang kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Menit ke-23, Barito Putera yang terus menekan kembali mendapatkan peluang mereka saat Paulo Sitanggang menanduk umpan sodokan dari Evan Dimas. Masih melambung tinggi.

Barulah pada menit ke-33, Bali United benar-benar mengancam gawang Barito Putera. Melvin Platje memanfaatkan umpan silang Ricky Fajrin, tapi sangat disayangkan, dua tembakan beruntun masih digagalkan oleh Adhitya Harlan.

Semenit kemudian, Serangan balik langsung dilakukan Barito saat aksi gemilang Adhitya Harlan. Rafael Silva mendapat bola di dalam kotak penalti, sayang tembakan gledeknya masih bisa dimentahkan oleh Wawan Hendrawan.

Di penghujung babak pertama, menit 45+2 hakim garis menilai Ilija Spasojevic lebih dulu berada di posisi offside saat menerima umpan dari Paulo Sergio. Padahal peluang berhasil diselesaikan dengan baik dan berbuah gol, tapi dianulir.