Liga Indonesia

Lini Depan Produktif, Yunan Helmi Optimistis Barito Putera Gasak Bali United

Minggu, 14 Juli 2019 11:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera punya modal positif menjelang bentrok melawan Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Minggu (14/7/19). Samsul Arif dan Rafael Da Silva sedang produktif.

Kedua pemain ini sejak awal memang diproyeksikan sebagai duet maut. Samsul Arif konsisten mencetak banyak gol setiap tahun, sementara Rafael punya bekal mengkilap dengan pengalaman memperkuat tim-tim besar di Liga Brasil.

Dalam dua partai terakhir, Samsul dan Rafael sama-sama mencetak dua gol. Tren positif ini menjadi bekal berharga Barito Putera sebelum melawan Bali United yang baru kemasukan tiga gol saja.

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, meyakini kualitas barisan depan, bukan cuma Samsul dan Rafael. Laskar Antasari tercatat juga memiliki Gavin Kwan Adsit dan kapten tim, Rizky Pora.

"Saya pikir kami punya penyerang yang bisa berkontribusi, baik gol maupun assist. Ada Samsul, Rafael, Gavin, dan Rizky Pora. Semuanya punya kualitas sebagai penyerang," ucap Yunan Helmi.

Kombinasi pemain-pemain ini membuat Yunan optimistis menghadapi Bali United. Satu pekerjaan terbesar adalah menjaga pertahanan lantaran Barito Putera selalu kebobolan saat dalam posisi unggul lebih dulu di laga-laga terdahulu.

Bila lengah sedikit saja, kuartet Bali United yang dihuni Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ilija Spasojevic akan memberikan hukuman seklaigus mempertahankan dominasi atas Barito Putera sejak 2016.