Liga Spanyol

Pemain Incaran AC Milan Ini Selangkah Lagi Gabung Klub Medioker Spanyol

Minggu, 14 Juli 2019 15:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TEAMtalk
Nabil Fekir diberitakan semakin dekat gabung klub LaLiga Spanyol, Real Betis. Copyright: © TEAMtalk
Nabil Fekir diberitakan semakin dekat gabung klub LaLiga Spanyol, Real Betis.

INDOSPORT.COM – Real Betis mulai bersiap apabila kehilangan gelandang andalannya, Giovani Lo Celso. Sebagai pengganti, klub LaLiga Spanyol itu membidik bintang Olympique Lyon, Nabil Fekir.

Kanal berita sepak bola internasional Marca melaporkan, perwakilan Real Betis telah menjalin komunikasi dengan Lyon terkait kemungkinan transfer Fekir. Kedua tim telah bernegoisasi selama dua pekan dan menunjukkan hasil positif.

Fekir sendiri menyisakan satu musim lagi dalam kontraknya bersama Lyon. Klub Ligue 1 itu memberikan sinyal tak akan memperpanjang kontrak gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Dengan durasi kontrak yang hanya menyisakan satu musim lagi, Lyon diberitakan bakal menjual Fekir pada jendela transfer musim panas ini. Peluang itu pun bakal dimanfaatkan oleh Real Betis.

Real Betis yang musim lalu finis di posisi ke-10 kompetisi LaLiga Spanyol dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp473 miliar untuk memboyong Nabil Fekir. Ia diproyeksikan sebagai pengganti Lo Celso yang mulai menjadi buruan klub-klub top Eropa.

Musim lalu, Fekir tampil dalam 29 pertandingan Lyon di kompetisi Ligue 1 dengan torehan sembilan gol plus tujuh assist. Ia turut membantu Lyon finis di peringkat tiga klasemen akhir Ligue 1 dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Real Betis bukan satu-satunya klub yang bernafsu memboyong Nabil Fekir. Mereka harus bersaing dengan sejumlah klub besar Eropa macam AC Milan dan Liverpool yang dikabarkan juga berminat pada gelandang serang berdarah Aljazair tersebut.