Liga Indonesia

Persebaya Kalah dari PSS Sleman, Ini Penjelasan Djadjang Nurdjaman

Minggu, 14 Juli 2019 05:53 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman berusaha menghentikan aksi pemain Persebaya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman berusaha menghentikan aksi pemain Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan penjelasan terkait hasil buruk yang didapatkan Persebaya usai ditekuk PSS Sleman 2-1. 

Persebaya Surabaya harus pulang dengan tangan hampa alias tanpa poin usai kalah 1-2 melawan PSS Sleman pada Sabtu (13/07/19) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, hasil buruk ini dikarenakan sejumlah pemainnya yang mengalami kelelahan.

Penyebabnya adalah padatnya jadwal yang dilakoni tim Bajul Ijo, "Kami kira sebagai manusia biasa sangat wajar. Dengan jadwal yang padat, di kompetisi ini," kata Djadjang Nurdjaman pada Sabtu (13/07/19).

Penampilan skuat Bajul Ijo yang tak konsisten saat lawan Elang Jawa, memang sangat jelas sekali. Usai Damian Lizio mencetak gol perdana di menit ke-27, permainan terlihat mengendur, apalagi setelah PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Yevhen Bokhashvili pada menit ke-39.

Usai gol penyeama tersebut permainan Persebaya makin menurun. Hal itu terlihat dari umpan-umpan dari kaki-kaki pemain Bajul Ijo. Umpan mereka selalu berhasil direbut dengan mudah oleh pemain PSS Sleman.

Osvaldo Haay yang berada di depan pun tampak sedikit frustasi dengan umpan yang kurang akurat itu. Tapi apapun hasil pertandingan pada hari ini, Djanur tetap mengapresiasi pemainnya.

Pasalnya anak asuh Djanur sudah tampil maksimal pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/07/19). Apalagi pemain Persebaya berhasil mencetak gol terlebih dahulu yang otomatis membuat semangat mereka bertambah.