Liga Indonesia

Tatap Jadwal Padat, Pelatih Bali United Segera Pilih Tandem Willian Pacheco

Minggu, 14 Juli 2019 10:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah, punya kans besar untuk mendampingi Willian Pacheco berduel melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Minggu (14/7/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah, punya kans besar untuk mendampingi Willian Pacheco berduel melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Minggu (14/7/19).

INDOSPORT.COM - Haudi Abdillah punya kans besar untuk mendampingi Willian Pacheco saat Bali United berduel melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Minggu (14/7/19). Keduanya terus diduetkan selama masa persiapan.

Haudi memang tampil bagus dalam laga debut di Shopee Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC, 30 Juni lalu. Duetnya bersama Willian Pacheco sulit ditembus sehingga gawang Bali United aman dari kebobolan.

Kesuksesan tersebut membuat kans Haudi kembali bertandem dengan Pacheco cukup besar. Dalam masa persiapan di Lapangan Trisakti, Legian, dia lebih sering dipasangkan dengan bek berpaspor Brasil tersebut ketimbang Leonard Tupamahu atau Gunawan Dwi Cahyo.

Namun, pelatih Stefano Cugurra belum mau buka-bukaan soal dua slot di jantung pertahanan tim. Baginya, empat bek tengah Bali United musim ini punya kualitas sama bagus. 

Penentuan siapa yang bermain, Teco, sapaan akrab Stefano mengaku akan melihat kondisi terakhir pemain. Melihat kontribusi besar Pacheco dalam mengamankan area pertahanan maupun mencetak gol, rasanya sang pelatih hanya akan menentukan tandemnya.

"Saya melihat semua serius dan mau bekerja keras dalam latihan. Saya pikir saat ada kesempatan bermain, empat pemain ini pasti sudah tahu sistem dalam bertahan dan membantu permainan tim," ucap Teco.

Haudi, Pacheco, Leonard, dan Gunawan masuk dalam 20 pemain yang diboyong ke Banjarmasin. Ada kemungkinan, empat pemain ini akan mendapat giliran mengingat Bali United bakalan menjalani jadwal padat selama 13 hari ke depan.

"Pemilihan pemain juga kita sesuaikan dengan karakter lawan, tapi tetap saja harus dilihat dulu setelah lawan Barito Putera. Apakah ada yang cedera atau akumulasi kartu untuk kemudian mentas melawan Persela," tutur Teco.