Bola Internasional

Daftar Top Skor Piala Afrika 2019: Riyad Mahrez dan Sadio Mane Saling Sikut

Senin, 15 Juli 2019 23:24 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Piala Afrika 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Afrika 2019

INDOSPORT.COM - Persaingan sengit terjadi di perebutan gelar top skor Piala Afrika 2019, antara Sadio Mane, Riyad Mahrez, Adam Ounas, dan Odion Ighalo.

Turnamen sepak bola paling bergengsi di Benua Afrika, Piala Afrika 2019 tak lama lagi akan segera berakhir. Pasalnya, turnamen antara negara tersebut telah memasuki babak final.

Dua negara terbaik yang lolos adalah Senegal vs Aljazair, yang laganya akan digelar di Stadion Internasional Kairo, Mesir, pada Sabtu (20/07/19) mendatang.

Sama-sama mempunyai ambisi memutus puasa gelar di ajang ini, membuat kedua tim diprediksi akan tampil all out sejak menit awal peluit dibunyikan.

Selain itu, laga ini juga akan jadi ambisi tersendiri bagi dua bintang dari masing-masing tim yaitu Sadio Mane di Senegal dan Riyad Mahrez serta Adam Ounas di Aljazair untuk merebut gelar top skor,.

Saat ini, Mane berada di posisi kedua dengan koleksi tiga gol, sama dengan perolehan gol yang dimiliki oleh Mahrez Ounas. Sedangkan di posisi pertama, ada bintang kawakan milik Nigeria, Odion Ighalo dengan torehan empat gol.

Ighalo berpeluang besar memboyong gelar top skor, karena ia bisa menambah pundi-pundi golnya saat Nigeria berjumpa Tunisia di perebutan peringkat ketiga di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir, Kamis (18/07/19) dini hari WIB. 

Meski begitu, bukan berarti kans Mane, Mahrez dan Ounas tertutup. Sebab, ketiganya merupakan pemain bintang berkualitas yang bisa membuat lini belakang lawannya porak-poranda, dan menajamkan raihan gol mereka.

Beriktu Daftar Lengkap Top Skor Piala Afrika 2019:

4 Gol: Odion Ighalo (Nigeria)

3 Gol: Sadio Mane (Senegal); Cedric Bakambu (Republik Demokratik Kongo); Adam Ounas, Riyad Mahrez (Aljazair)

2 Gol: Mickael Pote (Benin); Emmanuel Okwi (Uganda); Michael Olunga (Kenya); Mohamed Yattara (Guinea); Carolus Andriamatsinoro (Madagaskar); Mohamed Salah, Ahmed El Mohamedy (Mesir); Jordan Ayew (Ghana);

Youssef En-Neysri (Maroko); Stephane Bahoken (Kamerun); Youcef Belaili (Aljazair); Wilfried Zaha, Jonathan Kodjia (Pantai Gading); Idrissa Gueye (Senegal); Bongani Zungu (Afrika Selatan); Youssef Msakni (Tunisia)